Baitul Mal Aceh Utara  Bantu Korban Kebakaran di Langkahan

Baitul Mal Aceh Utara  Bantu Korban Kebakaran di Langkahan
Baitul Mal Aceh Utara  Bantu Korban Kebakaran di Langkahan

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Bantuan logistik bagi lima kepala keluarga korban kebakaran di Dusun Bidari, Gampong Leubok Pusaka, Langkahan, Aceh Utara terus mengalir. Kali ini bantuan uang tunai datang dari Baitul Mal Aceh Utara.

Bantuan senilai Rp 10 juta tersebut diserahkan langsung oleh kepala Baitul Mal Aceh Utara Tgk Yusradi Ismail kepada korban pada Selasa (26/5/2020) sore.

“Kita diperintahkan oleh bapak Bupati untuk menyerahkan bantuan uang tunai bagi korban , Alhamdulillah sudah kita serahkan kemarin,” jelas Tgk Yusradi.

Menurutnya, masing-masing kepala keluarga korban mendapatkan Rp 2 juta. Diharapkan dana tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup korban yang  telah hilang harta benda dna juga rumah.

“Saya juga berharap, masyarakat juga ikut saling membantu, termasuk membantu korban kebakaran di Leubok Pusaka ini,” tutupnya.

Sebelumnya, bantuan masa panik telah disalurkan dan langsung diantar oleh wakil bupati Fauzi Yusuf. Bantuan berupa bahan makanan dan pakaian. Sedangkan Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan parangkat dapur, seperti kompor dan tabung gas.

Lima rumah warga di dusun kawasan pedalaman Aceh Utara terbakar didiga akibat sambaran petir pada Senin (25/5/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun  luka dalam kejadian itu. Namun sebagian harta benda tidak berhasil diselamatkan.

Lima rumah yang terbakar itu milik  Tgk Umar (50), Putra (28), Hamdan (32), Abdul Wahab (55) dan rumah milik Hj Basyariah (70). Saat ini  untuk sementara korban tinggal di rumah tetangga dan saudara.

Komentar

Loading...