Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ayo Memakai Masker

Ayo Memakai Masker
Ilustrasi masker (Foto: Shutterstok)

PERANG melawan Covid-19 terus berlangsung, berbagai macam upaya dilakukan, mulai dari penanganan medis, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, hingga anjuran menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Untuk persoalan masker ini, di Banda Aceh sepertinya sangat serius, bahkan Wali Kotanya,  Aminullah Usman secara khusus menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal).

Dalam Perwal nomor 24 tahun 2020 itu tertuang aturan wajib menggukan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Untuk melancarkan Perwal, Pemko terus menggiatkan sosialisasi dan membagikan masker kepada warga kota. Aminullah juga mengajak kalangan warga yang mampu untuk bisa berdonasi masker.

Tidak hanya menjadi sebuah kewajiban semata, Pemko Banda Aceh juga akan menjatuhi sanksi bagi siapa saja warga Kota yang tak taat akan peranturan yang sudah dibuat itu.

Sankinya, mulai dari peringatan tertulis yang disertai pencatatan identitas, tidak diberikan pelayanan pada fasilitas publik, penarikan sementara identitas kependudukan bagi yang melakukan pelanggaran secara berulang, hingga dilakukan pengusiran bagi pendatang.

Patut diapresiasi, karena ini merupakan bentuk keseriusan yang ditunjukkan Wali Kota. Namun demikian, langkah baik tersebut harus pulalah diikuti dengan fasilitas pendukung  lainnya yang memadai, seperti menyediakan tempat cuci tangan dilengakapi sabunnya di setiap area publik.

Sejak awal kemunculan wabah Corona, Pemko Banda Aceh memang sudah melancarkan sejumlah upaya pencagahan, termasuk menutup tempat umum seperti warung kopi dalam Kota Banda Aceh.

Aminullah benar-benar menghabiskan sebagian besar energinya untuk melindungi warga kota.

Maka sebagai warga kota yang baik, sudah sepatutnya pula kita beriring bersama dengan pemerintah menjalankan semua kebijakan  yang telah dibuat. Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan ayo memakai masker!.

Komentar

Loading...