Ayo Daftarkan Dirimu Sebagai Peserta Muhibah Jalur Rempah Nusantara, Ini Syaratnya

Ayo Daftarkan Dirimu Sebagai Peserta Muhibah Jalur Rempah Nusantara, Ini Syaratnya

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Kementerian Pendidikan Kebudayan dan Ristek tengah melakukan rekonstruksi dan revitalisasi jalur rempah Nusantara. Saat ini tengah dilaksanakan rekrutmen peserta Muhibah Jalur Rempah Nusantara, ayo daftarkan dirimu.

Nantinya kegiatan ini akan melibatkan 170 orang pemuda/i dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Para peserta akan diajak menelusuri 13 titik jejak jalur rempah Nusantara.

Kementerian Pendidikan Kebudayan dan Ristek telah menyiapkan KRI Dewaruci untuk membawa peserta berlayar mulai dari Banda Naira, Ternate, Makasar, Banjarmasin, Tg.Tuban, Belawan, Lhokseumawe, Padang, Banten, Jakarta, Semarang, Benoa, dan Surabaya.

Kabid Sejarah dan Nilai Budaya Disbudpar Aceh, Evi Mayasari selaku PIC provinsi Aceh mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah platform untuk mengembangkan dan memperkuat ketahanan budaya serta diplomasi budaya di dalam dan luar negeri.

“Hasil akhirnya nanti dari seluruh rangkaian kegiatan jalur rempah ini adalah diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO,” terang Evi, Selasa (25/5/2021).

Catat ya, waktu rekrutmen peserta dimulai 10 Mei sampai dengan 10 Juni 2021 dilaksanakan secara daring lewat tautan pendaftaran http://ringkas.kemdikbud.go.id/PendaftaranMuhibahJR, 

Seleksi akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 14 sampai 16 Juni 2021.

Selengkapnya berikut juknis serta syarat peserta dapat di unduh disini.

Ayo pemuda dan pemudi Aceh daftarkan dirimu dan jadilah bagian dari Laskar Rempah Indonesia.

Komentar

Loading...