Awal Juni Ini, Santri Pesantren  Misbahul Ulum Paloh Kembali Aktif Belajar

Awal Juni Ini, Santri Pesantren  Misbahul Ulum Paloh Kembali Aktif Belajar
Ilustrasi santri (Foto: suara.com)

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Pengelola Pesantren Moderen Misbahul Ulum Paloh, Kota Lhokseumawe mengeluarkan maklumat  mulai aktif belajar mengajar di awal Juni ini. Pegumuman santri kembali masuk asrama itu  dikeluarkan  pada Selasa (26/5/2020).

Sebelumnya, pesantren tersebut telah meliburkan santri sejak wabah Korona mulai merebak di Aceh sejak Maret 2020. Keputusan kembali belajar itu diambil mengingat santri sudah terlalu lama meninggalkan bangku belajar.

“InshaAllah proses belajar mengajar di pesantren akan dilakukan secara bertahap, dan bisa saja kembali berubah disesuaikan dengan kondisi pandemi  Korona ke depan,” jelas ustadz Saiful pengajar Pesantren Misbahul Ulum, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, sistem kembali ke asrama disesuaikan dengan jenjang kelas santri,  yaitu pada 2 Juni bagi santri kelas 5 dan 6.  Kemudian pada Jumat 6 Juni untuk santri kelas 3 dan 3 taksis serta kelas 4. Sedangkan untuk kelas 1 dan 2 jadwal masuk asrama pada Minggu 14 Juni.

Kemudian diumumkan juga bagi santri yang berasal dari luar Aceh dan luar negeri dijadwalkan masuk pada Minggu 21 Juni.  Sementara itu pertemuan dengan wali santri baru gelombang ke 2 dilakukan secara daring atau video Call , yaitu pada 7 Juni ini.

Dijelaskan juga, proses belajar mengajar nantinya disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan penanganan wabah Korona , seperti setiap santri diwajibkan memakai masker, cek suhu tubuh  dan santri akan mendapatkan bimbingan penanganan wabah  dari tim medis.

Komentar

Loading...