Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Avanza Kontra Revo di Aceh Timur, Satu Orang Meninggal

Avanza Kontra Revo di Aceh Timur, Satu Orang Meninggal

IDI, ANTEROACEH.com - Kecelakaan laga kambing yang melibatkan mobil Toyota Avanza kontra sepeda motor Honda Revo terjadi di jalan nasional Medan - Banda Aceh, Gampong Alue Bu Jalan, Kecamatan Peurelak Barat, Aceh Timur, Minggu (20/10/2019).

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK melalui Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, SE mengatakan kejadian itu terjadi sekira pukul 16.15 WIB.

Saat kejadian mobil Avanza BK 1187 PD yang dikendarai oleh, Usman S (65) warga Dusun Melati Paya Perupuk, Tanjung Pura datang dari arah Banda Aceh menuju Medan sedangkan sepeda motor Honda Revo BL 6415 DAV yang dikendarai oleh Hamdan (55) warga Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Aceh Timur bersama istrinya Darwati (40) datang dari arah sebaliknya.

"Sopir mobil Avanza saat tiba di tikungan terkejut melihat kondisi aspal jalan yang rusak dan banting stir ke kanan saat bersamaan Sepmor Honda Revo tiba di lokasi sehingga kecelakaan tak bisa dihindarkan," terang Ipda Eko.

Akibat tabrakan itu pengendara sepmor dan istrinya terhempas ke badan jalan.

"Kerasnya benturan mengakibatkan Hamdan mengalami luka berat dan istrinya Darwati meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Zubir Mahmud," terang Ipda Eko Hadianto.

Sementara itu secara terpisah Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro menghimbau Kepada pengguna jalan agar selalu hati-hati dan waspada saat mengendarai kendaraan mengingat di beberapa ruas jalan di wilayah hukum Polres Aceh Timur masih minim lampu penerangan serta jalan yang berlobang.

"Kepada pengendara sepeda motor agar selalu mengedepankan keselamatan berkendara dengan mentaati peratutan lalu lintas salah satunya menggunakan helm standar SNI bagi pengemudi maupun yang dibonceng hal ini demi keselamatan juga mengurangi resiko fatal akibat kecelakaan lalulintas," harapnya.

Komentar

Loading...