Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

ASWAJA Kecam Praktek Prostitusi yang Terjadi di Aceh Selatan

ASWAJA Kecam Praktek Prostitusi yang Terjadi di Aceh Selatan
Ketua Aswaja Aceh Selatan Tgk Syahwilzal Elsi. Foto: Ist

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Aswaja Aceh Selatan mengecam keras praktek prostitusi yang terjadi di salah satu hotel di kawasan Tapaktuan, Aceh Selatan.

“Kami forum ulama yang tergabung dalam Aswaja Aceh Selatan mengutuk keras praktek prostitusi yang terjadi di salah satu hotel di kawasan Tapaktuan,” ungkap Ketua Aswaja Aceh Selatan Tgk Syahwilzal Elsi kepada ANTEROACEH.com, Selasa (22/10/2019).

Baca: Grebek Hotel di Tapaktuan, Polisi Temukan Seorang Perempuan dan Plastik Bekas Kondom

Ia mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas praktek bisnis haram yang terjadi di Kota Bertuah, Tapaktuan tersebut.

Baca: Ketua PAS Minta Pemkab Aceh Selatan Tutup Hotel yang Melanggar Syariat Islam

“Kita minta ini diusut sampai ke akar akarnya, kejadian ini sangat membuat malu Aceh Selatan yang selama ini dikenal identik dengan daerah ulama,” tegasnya.

“Ini adalah kegagalan kita bersama dalam mencegah atau mendeteksi dini gejala gejala maksiat yang tumbuh di Tapaktuan, Aceh selatan,” sambung Tgk Syahwilzal.

Tgk syahwizal meminta Pemka Aceh Selatan khususnya Bupati selaku pimpinan daerah agar tidak lalai dan membiarkan kejadian ini terulang kembali.

“Kejadian ini sangat mencoreng citra Aceh Selatan dimata publik. Bupati harus merespon aktif terkait penanganan kejadian ini,” pintanya.

Baca juga: Anggota DPRK Aceh Selatan Bantah Dituduh Terciduk Bersama PSK di Sebuah Hotel

Ia berharap Pemkab melakukan deteksi dini dan upaya - upaya pencegahan praktek maksiat di daerah yang jelas-jelas menegakkan syariat Islam.

Jika terbukti Ia meminta Pemkab Aceh Selatan mencabut izin dan menutup hotel dimaksud.

“Kami selaku ulama dayah siap untuk berkontribusi tenaga dan pikiran untuk bersama - sama melakukan tindakan pencegahan kedepan,” tegas Tgk Syahwizal Elsi.

Sebelumnya diberitakan, Polisi melakukan penggerebekan terhadap sebuah hotel di kawasan Tapaktuan, Aceh Selatan Minggu dinihari (20/10/2019) sekira pukul 01.00 WIB. Dalam penggerebekan itu polisi berhasil mengamankan seorang perempuan diduga melakukan prostitusi dan seorang mucikari.

Kasus itu kini tengah ditangani oleh Satreskrim Polres Aceh Selatan. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

Komentar

Loading...