Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Aspol Polsek Dewantara Terbakar, Ini Penyebabnya

Aspol Polsek Dewantara Terbakar, Ini Penyebabnya

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - 8 unit rumah anggota Polisi di Komplek Asrama Polisi Polsek Dewantara di Krueng Geukuh, Aceh Utara habis terbakar, Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari salah satu rumah.

Humas Polres Lhokseumawe menyebutkan, insiden itu awalnya diketahui Aipda Hariansyah saat melihat kemunculan api di bagian dapur rumah Bripda T Aris Firmanda, kemudian bersangkutan memberitahukan kejadian itu ke istri T Aris Firmanda.

Tak lama kemudian listrik padam, api membesar dan mulai merembet ke bangunan rumah hingga ikut membakar rumah polisi lainnya. Masyarakat dan anggota polisi juga berusaha membantu termasuk mengamankan barang-barang dari kobaran api.

“Ada delapan rumah polisi yang terbakar dan kondisi terkendali setelah api berhasil dipadamkan dua empat Damkar PT PIM dan dua unit Damkar Aceh Utara,” jelas Kabag Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarisi.

Diterangkan juga usai mendapatkan kabar insiden , Kapolres langsung menuju ke lokasi untuk ikut membantu mengendalikan kondisi. “Kapolres juga sudah menyerahkan bantuan dalam bentuk sumbangan kepada korban,” kata Salman.

Data sementara, ada 40 jiwa yang terimbas insiden, semua dalam kondisi selamat, tidak ada korban jiwa maupun luka. Untuk sementara mereka diungsikan di rumah keluarga masing-masing.

Untuk lokasi sudah diberi garis polisi untuk memudahkan proses penyelidikan untuk mengungkap pasti penyebab kejadian.

Komentar

Loading...