Aspal Jalan di Pusat Kota Blangpidie Banyak yang Rusak

Aspal Jalan di Pusat Kota Blangpidie Banyak yang Rusak

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Kondisi jalan aspal di Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya banyak yang rusak dan berlubang.

Salah satunya jalan di simpang empat menuju pasar pagi Kota Blangpidie tepatnya jalan Pendidikan, jalan disana mengalami kerusakan cukup parah.

Akibat dari kerusakan itu banyak pengendara baik roda dua maupun roda empat yang mengeluh saat melintasi jalan tersebut, sebab kondisi jalan sudah berlubang dan berkerikil sehingga jika tidak hati-hati pengendara bisa terjatuh.

Wahyuni salah seorang pengendara saban hari melintas di kawasan tersebut mengatakan, setiap kali lewat jalan itu harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok ke lubang jalan yang mengalami kerusakan.

"Selain jalannya sudah rusak, kerikil aspal yang terkelupas juga menjadi pemicu pengendara terpeleset," ungkapnya kepada anteroaceh.com, Minggu (23/5/2021).

Menurutnya kondisi jalan sudah harus diperbaiki, apalagi, kata dia, jalan tersebut merupakan jalan di pusat kota.

"Kalau jalan pusat kota bagus, sudah pasti kota akan tampak indah, oleh karena itu kita berharap jalan rusak dan sudah berlubang ini semoga secepatnya ditangani, karena kondisi jalan seperti ini sudah sangat lama tanpa ada perbaikan," jelasnya.

Sementara itu, Nazaruddin pedagang yang berjualan disana menyebutkan, akibat jalan rusak sudah banyak pengendara yang terjatuh karena terperosok ke lubang jalan.

"Ia benar bang, apalagi saat hujan, lubang ditutupi air sehingga bagi pengendara sepeda motor yang tidak mengetahui ada lubang sampai terjatuh, bahkan kami juga sudah berapa kali menambal pinggir badan jalan,” katanya.

Ia menambahkan lubang di tengah badan jalan semakin parah rusaknya, “jadi tidak mungkin juga kami tambal di tengah jalan, karena tidak akan bertahan lama," katanya singkat.

Komentar

Loading...