Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Arlo Pro 3: Kamera Keamanan yang Mampu Melacak Gerakan

Arlo Pro 3: Kamera Keamanan yang Mampu Melacak Gerakan

ANTEROACEH.com - Kebutuhan kamera keamanan semakin meningkat dan berbagai perusahaan kamera mengklaim keunggulan produk mereka masing-masing, dari sekian banyak produk security cam, redaksi kami tertarik dengan generasi ketiga Arlo Pro yang mengadopsi banyak fitur dari versi Arlo Ultra yang lebih unggul, dengan penambahan lampu sorot LED on board, penglihatan malam berwarna, warning pintar, pelacakan gerak, sudut pandang yang dapat disesuaikan, dan pengisian daya yang terus menerus.

Fitur Arlo Pro 3
Bukanlah sebuah kekurangan bahwa Arlo Pro 3 belum mendukung resolusi 4K, tetapi telah meningkatkannya menjadi 2K dari versi Arlo Pro 2 yang sebelumnya hanya memiliki resolusi 1080p. Fitur lainnya, seperti zona gerak yang dapat disesuaikan dan sistem multi mode telah mempersenjatai kehadirannya yang menjadi semakin canggih.

Arlo Pro 3 memperkenalkan stasiun SmartHub baru. Pada pandangan pertama, rasanya tidak terlihat jauh berbeda dengan versi Ultra, tetapi telah menggantikan slot microSD SmartHub dengan port USB yang mendukung hingga 2TB penyimpanan lokal, sehingga anda tidak perlu bergantung pada penyimpanan cloud.

Arlo 3 juga telah memiliki peringkat ketahanan cuaca IP65, yang berarti dilindungi dari debu dan percikan air. Tetapi jika anda ingin membuka kunci potensi penuh kamera keamanan ini seperti fitur AI untuk mendeteksi orang, hewan, kendaraan, dan paket, maka anda perlu merogoh kocek bulanan untuk berlangganan cloud. Arlo akan membangkitkan selera anda untuk layanannya dengan uji coba gratis tiga bulan dari Arlo Smart Premier, yang juga menyediakan zona aktivitas yang dapat disesuaikan, seperti pemberitahuan layar kunci seluler, layanan panggilan darurat dan penyimpanan video cloud 30 hari untuk hingga 10 kamera.

Setelah uji coba selesai, anda dapat terus membayar untuk berlangganan paket tersebut atau memilih salah satu dari dua penawaran Arlo lainnya: Paket dasar Arlo Smart mencakup zona aktivitas AI dan kustom bersama dengan 30 hari history video dengan hanya 3 dollar saja per bulan per kamera, tetapi bisa menggunakan layanan panggilan darurat. Paket Arlo Smart Elite mampu mencakup semua yang dilakukan oleh paket Premier, dengan meningkatkan riwayat video hingga 60 hari hingga 20 kamera dengan biaya 15 dollar per bulan dan anda akan melihat banyaknya fitur yang membuat kamera ini menjadi sangat istimewa.

Pengaturan dan kinerja Arlo Pro 3
Proses pengaturan Arlo Pro 3 mirip dengan kamera-kamera Arlo sebelumnya. Pertama-tama menambahkan SmartHub di aplikasi Arlo, tancapkan kabel powernya, dan kemudian sambungkan ke port ethernet pada router anda.

Selanjutnya, anda menambahkan setiap kamera, mengikuti permintaan dalam aplikasi. Sebagai bagian dari instalasi, aplikasi ini memungkinkan anda melihat kekuatan sinyal Wi-Fi saat anda memposisikan kamera. Hal ini memastikan bahwa anda membangun koneksi yang kuat sebelum anda memasang kamera di dinding rumah atau di atap. Arlo Pro 3 menggunakan dudukan magnet yang sama yang diperkenalkan dengan versi Ultra, yang dipasang dengan satu sekrup. Mounting keamanan yang mengunci kamera untuk mencegah pencurian juga disertakan.

Arlo mengatakan bahwa baterai kamera akan bertahan tiga hingga enam bulan dengan sekali pengisian, tergantung penggunaan. Anda dapat mengaktifkan pengisian daya terus-menerus dengan menghubungkan kamera ke Solar Panel Charger Arlo, yang dijual terpisah seharga 80 dollar.

Peringatan Pintar Arlo Pro 3 Mencakup Deteksi Paket
Jika anda pernah menggunakan Arlo Pro sebelumnya, atau kamera keamanan berdefinisi tinggi, dalam hal ini, resolusi 2R HDR Pro 3 adalah sebuah hal istimewa. Hasilnya, detail lebih tajam, warnanya lebih kaya, dan kejernihan bisa tetap dipertahankan saat zoom hingga sekitar setengah dari 12X maksimum kamera.

Penglihatan malam berwarna juga sangat bagus di sini. Menggunakan lampu sorot, kamera  ini menyediakan cahaya yang cukup dan menangkap warna yang akurat, yang keduanya diterjemahkan menjadi bukti forensik yang lebih terperinci jika terjadi sebuah tindak kejahatan.

Secara default, Arlo Pro 3 diseting pada bidang tampilan 160 derajat. Anda dapat mengubah ini dalam pengaturan kamera ke tampilan Standar 125 derajat atau tampilan penuh 110 derajat. Dengan menemukan sudut yang lebih lebih baik, akan begitu mudah untuk memantau teras depan untuk kedatangan paket, dan pandangan yang lebih luas lebih akomodatif untuk kegiatan menonton di sekitar jalan masuk rumah.

Arlo Pro 3 mampu membedakan antara kucing dan manusia, tetapi butuh sedikit lebih lama untuk membedakan kendaraan yang pada awalnya terdeteksi sebagai gerakan generik, tetapi lebih seringnya mampu mengenali mobil. Deteksi paket secara terkadang gagal atau hilang, karena Arlo Pro 3 lebih sering mengabaikan paket dan terfokus untuk mengidentifikasi orang yang mengirimkannya.

Pelacakan gerak bekerja dengan baik, meskipun fitur AI terkadang tidak mau melakukannya dan bisa menjadi agak rewel. Gagal mengunci target bergerak dan mengikuti gerakannya. Namun, dalam sebuah uji coba, misalnya saat menyalakan TV, Arlo Pro 3 akan terganggu dan memilih untuk meninggalkan orang yang diikutinya, memungkinkan mereka untuk bergerak keluar dari bingkai deteksi dan malah mengunci gerakan yang ada di layar TV. Hal tersebut memang mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan jika anda tidak membiarkan TV menyala ketika jauh dari rumah, tetapi anda mungkin ingin meminimalkan gerakan non-manusia saat fitur ini diaktifkan.

Hal lain yang cukup menarik pada Arlo adalah mampu memindahkan sistem alarm sirene dari stasiun pangkalan ke kamera itu sendiri. Anda dapat memilih untuk mematikannya ketika ada gerakan terdeteksi, dan pada level suara alarm 100 desibel, dijamin akan menakuti penyusup tak di kenal yang berada dalam jarak pendengaran.

Empat mode operasional Arlo telah menjadi perlengkapan sejak kamera pertama Arlo muncul dan tidak berubah di versi saat ini. Dalam mode bersenjata, Arlo Pro 3 akan merekam video saat gerakan terdeteksi dan memperingatkan anda melalui pemberitahuan pesan push. Anda dapat memodifikasi aturan-aturan ini, menambahkan deteksi audio, mengisi durasi klip video, atau memicu sirene on-board stasiun base ketika gerakan terdeteksi. Mode Jadwal secara otomatis juga mempersenjatai kamera pada waktu tertentu dan mode Geofencing hanya mempersenjatai saat anda berada jauh dari rumah. Disarm menonaktifkan deteksi gerakan, tetapi tidak pada kamera.

Aplikasi Arlo Pro 3
Aplikasi Arlo mendapat perbaikan bersamaan dengan versi Ultra, dan UI baru telah dibawa ke sini. Anda dapat mengakses umpan langsung masing-masing kamera, kontrol, dan menu pengaturan langsung dari layar perangkat. Jelas membuatnya lebih mudah untuk beralih di antara tampilan kamera yang berbeda, karena anda tidak perlu membuka halaman terpisah untuk setiap Arlo. Untuk memperluas streaming langsung kamera mana saja ke layar penuh, cukup ketuk panah yang diperbesar di kanan atas video thumbnail.

Selain melihat umpan kamera di ponsel anda, juga anda dapat menggunakan Alexa atau Google Assistant untuk melakukan streaming pada tampilan cerdas berdasarkan pada platform tersebut. Arlo Pro 3 juga kompatibel dengan Apple HomeKit ketika digunakan dengan VMB4540 SmartHub milik Arlo.

Putusan Final Arlo Pro 3
Starter kit Arlo Pro 3 hadir dengan dua kamera dan stasiunnya. Anda juga dapat membeli kit dengan lebih banyak kamera. Kamera Arlo Pro 3 juga kompatibel dengan sebagian besar Arlo SmartHubs yang lama, jadi jika anda sudah menjadi pengguna Arlo, anda dapat membeli kamera Arlo Pro 3 dan bisa langsung menggunakannya pada SmartHubs versi lama. Dengan pembaharuan di tahun ini serta dengan detail baru pada kompatibilitas HomeKit. Maka bisa dipastikan bahwa Arlo Pro 3 merupakan kamera sekuriti pintar yang sangat baik untuk anda miliki jika anda membutuhkan keamanan ekstra pada rumah atau lokasi perusahaan anda.

Komentar

Loading...