Aries Susanti, Si Pemanjat Tebing Tercepat Dunia

Aries Susanti, Si Pemanjat Tebing Tercepat Dunia
Aries Susanti Rahayu Raih menjadi juara dunia di IFSC Worldcup Xiamen. Foto: Dok. PP FTPI

ANTEROACEH.com - Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, sukses menorehkan namanya di tempat terhormat. Saat berlaga di IFSC World Cup 2019 di Xianmen, China, Aries menjadi juara dunia lewat kategori speed usai mengalahkan Yi Ling Song di partai final dengan catatan waktu 6,995 detik.

Kegemilangan Aries tak hanya soal menjuarai dunia dan membawa pulang medali emas semata. Wanita dengan nama panggung Spiderwoman asal Grobogan, Jawa Tengah, itu, juga sukses mencatatkan diri sebagai pemanjat tebing wanita tercepat di dunia

Ya, catatan yang dibukukan Aries sukses melampaui catatan Ling Song yang menjadi lawan Aries di laga final kali ini. Pada gelaran IFSC World Cup 2019 pada April lalu, atlet asal China itu menjadi juara dunia dengan catatan 7,101 detik.
 
Selepas pengaluangan medali, Aries mengaku tak kuasa menahan rasa bangganya. Sebab, saat ia bertolak ke Negeri Tirai Bambu, Aries sudah mengidam-idamkan bisa menorehkan prestasi emas.
 
''Saya sangat bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Selain itu, jujur saja, tentu saya senang karena saya bisa memecahkan rekor dunia. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,'' kata Aries mengutip keterangan federasi panjat tebing Indonesia.

Sebelumnya, Aries juga mencatatkan hasil positif. Pada September lalu, saat mengikuti International Climbing Elite Tournament di Anshun, China, Aries sukses menyabet medali emas.

Komentar

Loading...