Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Aqila, Bayi Gizi Buruk di Aceh Utara Makan Pakai Selang

Aqila, Bayi Gizi Buruk di Aceh Utara Makan Pakai Selang

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Seorang bayi malang  di Gampong Meunasah Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara  dikabarkan menderita gizi buruk, hanya bisa minum susu pakai selang melalui hidung. 

Saat ini orang tua bayi malang tersebut harus menanti bantuan dermawan agar bisa mengobati sang buah hati.

Aqila bocah 20 bulan, buah hati  pasangan Tgk Amiruddin dan Umi Deliana. Kesehatannya terus menurun sejak setahun  lalu. Hingga akhirnya kondisi terus memburuk dan tidak makan lagi dengan mulut.

Deliana ibunda Aqila  menyebutkan, anaknya  didiagnosa ada  cairan di kepala yang mengakibatkan saraf tenggorokan tidak mampu mengalirkan nutrisi makanan, sehingga sampai dengan saat ini Aqila membutuhkan selang bantu untuk menyerap nutrisi dan makanan.

"Kata dokter ada cairan di kepala anak saya. Akibatnya tidak bisa makan dan minum dengan mulut. Kondisi itu sudah terjadi sejak setahun lalu. Untuk minum susu saja Aqila harus melalui saluran hidung," kata Deliana, Jumat (5/2/2021).

Deliana  mengaku sudah tidak punya biaya untuk pengobatan buah hatinya. Apalagi berdasarkan informasi medis, biaya pengobatan sangat besar. Belum lagi untuk kebutuhan obat dan biaya nutrisi hari-hari Aqila.

Oleh sebab itu, Deliana dan suami saat ini hanya bisa berharap ada bantuan dari dermawan untuk kebutuhan perobatan anaknya itu. 

“kami keluarga tak mampu, sangat berharap ada bantuan dari masyarakat,” ungkapnya dengan nada sedih. 

Sementara itu, Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar menjelaskan saat ini pihaknya sudah memberikan sedikit bantuan uang   untuk membantu bayi Aqila. Bantuan itu diperoleh  melalui sumbangan dari personel Polsek  dan sejumlah dermawan lain serta klinik Mandiri.

“Alhamdulillah berkat kepedulian kita, dan sejumlah dermawan, tadi sudah terkumpul sejumlah uang tunai dan perlengkapan bayi guna meringankan beban keluarga bocah Aqila,” jelas Kapolsek. 

Hendra  berharap  ada pihak dan dermawan lain yang tergerak hatinya untuk membantu memfasilitasi pengobatan dan menyantuni bayi Aqila hingga  sembuh. Karena untuk pengobatan butuh biaya besar.

Iklan HPN Bank Aceh dan Pemkab Abdya

Komentar

Loading...