Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Apple iPhone 11, Ponsel Terlaris 2020

Apple iPhone 11, Ponsel Terlaris 2020

ANTEROACEH.com - iPhone 11 mungkin yang termurah dari versi iPhone keluaran 2019-2020 tetapi itu tidak berarti bahwa iPhone 11 adalah produk Apple yang satu ini tidak mendapat perhatian khusus. Terbukti ponsel besutan perusahaan ternama ini berhasil menjadi ponsel terlaris sejak 2019 hingga saat ini. Meskipun harganya lebih murah dari model berikutnya, tetapi masih sama cepat, sama-sama tampan dan tentunya stylish. Jika anda membeli iPhone pada tahun 2020 dan memiliki anggaran terbatas, iPhone 11 benar-benar ponsel yang cocok untuk anda beli. 

Kekurangan Bukan Penghalang
Ada beberapa perbedaan antara ponsel baru Apple tahun ini tetapi tidak terlalu signifikan. IPhone 11 hanya memiliki dua kamera, tidak memiliki telefoto 2x seperti pada model Pro, tetapi memiliki kamera primer dan ultra lebar yang persis sama. Apple iPhone 11 tidak memiliki layar Super Retina XDR, hanya ada layar 6.1in IPS Liquid Retina, meskipun layar tersebut masih sangat mengesankan dan mendukung HDR10 dan Dolby Vision. Namun tidak cukup tahan air seperti handset iPhone 11 Pro.

Anda mendapatkan pilihan warna yang lebih luas, dengan versi hitam, hijau, kuning, ungu, merah dan putih tersedia dan bagian dalamnya hampir sama dengan saudara-saudaranya yang lebih mahal juga. IPhone 11 menggunakan chip Apple A13 Bionic, disertai dengan 4GB RAM dan opsi penyimpanan yang berbeda.

Seperti saudara kandungnya yang lebih mahal, iPhone 11 terlihat jauh lebih bagus ketika anda memegangnya di tangan daripada terlihat di iklan billboard, memang tidak secantik model Pro. Satu-satunya bagian yang menggunakan kaca matte adalah benjolan kamera, sisanya dengan finishing gloss standar. Dan bukannya menggunakan kerangka baja stainless yang dipoles, Apple iPhone 11 hanya memiliki aluminium anodisa di sekelilingnya.

Apple iPhone 11 standar masih terlihat cukup bagus dan, dari depan, hampir tidak dapat dibedakan. Seperti iPhone XR tahun lalu, batas hitam di sekitar layar adalah sentuhan yang lebih tebal dari 11 Pro. Tombol-tombol, kisi-kisi speaker dan port pengisian daya juga berada di tempat yang sama.

Anda sebaiknya membaca brosur spesifikasi teknis dengan cermat untuk mengetahui apa yang anda lewatkan dengan iPhone 11, meskipun tidak banyak. Tipe ini tahan air lebih rendah dari saudaranya. Anda dapat menjatuhkan iPhone 11 kedalam air hingga kedalaman dua meter hingga 30 menit, di mana iPhone 11 Pro dapat bertahan hingga kedalaman empat meter selama 30 menit.

Tampilan Apple iPhone 11
Seiring dengan ketiadaan kamera telefoto, layar adalah titik perbedaan terbesar antara iPhone 11 Apple dan model yang lebih mahal. Alih-alih menggunakan layar OLED yang mampu meraih kecerahan puncak hingga 1.200cd / m2 dan kontras sempurna efektif, iPhone 11 memiliki layar IPS belaka yang hanya dapat memuncak pada 625cd / m2 dengan rasio kontras yang diklaim 1.400:1.

Diuji dengan colorimeter X-rite, sangat sesuai dengan klaim Apple, memuncak pada 567cd / m2 dengan rasio kontras 1.563: 1. Reproduksi warna juga luar biasa, dengan kinerja gamut sRGB yang sangat akurat untuk gambar dan image berbasis web.

Kinerja Apple iPhone 11
Pada titik ini, tampilan adalah satu-satunya perbedaan kualitatif antara iPhone 11 dan Pro. Dari segi kinerja, sama cepat dan kamera yang dihasilkannya menghasilkan gambar dan video yang sama pula mengesankannya. Namun, iPhone 11 terlihat lebih mengesankan daripada Pro pada hasil benchmark yang lebih baik di seluruh spektrum daripada smartphone lainnya yang tersedia.

Mode video 4K rentang dinamis juga diperluas. Secara mengesankan, kamera Apple iPhone 11 mengambil video 4K yang stabil,, menangkap setiap frame alternatif pada level eksposur yang berbeda dan menggabungkannya untuk efek pseudo-HDR pada 60fps.

Daya tahan baterai juga cukup bagus. Seperti yang mungkin anda harapkan dengan baterai lebih besar dari tipe Pro (3.110mAh vs 3.046mAh), iPhone 11 bertahan sedikit lebih lama, tetapi tidak cukup lama. Dalam sebuah uji coba, berlangsung sekitar satu jam lebih lama, mencapai 18 jam 36 menit sebelum perlu diisi ulang. Dan itu adalah peningkatan besar pada XR, dan mencerminkan keuntungan yang sama pada 11 Pro karena XR lebih baik daripada XS tahun lalu.

Kamera Apple iPhone 11
IPhone 11 memiliki kamera utama yang brilian dan dilengkapi dengan kamera ultra wide angle yang cukup bagus. Kameranya sama persis seperti yang ditemukan pada Pro 11 tetapi tanpa tele foto optik 2x.

Kedua kamera ini menghasilkan gambar 12 megapiksel. Kamera utama memiliki aperture f / 1.8, fase mendeteksi autofokus dual-pixel dan optical image stabilization (OIS). Kamera ultra wide angle memiliki aperture f / 2.4 dan bidang pandang setara dengan lensa full-frame 13mm.

Keduanya mampu menangkap video 4K yang sepenuhnya stabil pada 60fps dan, seperti yang dijelaskan di atas, dengan kehadiran chip B13 A13 sekarang memungkinkan mode jangkauan dinamis diperpanjang untuk dapat digunakan pada 4K 60fps, di mana sebelumnya dibatasi hanya hingga 30fps.

Hasil kamera pada iPhone 11 sangat, sangat bagus. Mode malam juga mampu mengalahkan para pesaingnya, bahkan Google Pixel 3 dan 3XL pun tidak mampu mendekatinya. Tetapi ini mungkin berubah begitu Pixel 4 tiba pada pertengahan Oktober.

Ulasan Apple iPhone 11
Seperti yang di ketahui bersama, Apple iPhone 11 adalah ponsel yang cukup bagus, bahkan jika ada perbedaan dengan iPhone 11 Pro. Secara khusus: kekurangan Apple iPhone 11 adalah tampilannya tidak terlalu bagus, tidak kedap air lebih dalam dan tidak memiliki kamera telefoto.

Tetapi dengan harga yang lebih murah berkisar di 14 juta rupiah tentunya tidak begitu buruk untuk sebuah ponsel stylish bermerek Apple dan harga ini masih lebih murah di bandingkan Samsung Galaxy S20 baru-baru ini. Ya, walaupun anda tentu saja dapat membeli ponsel Android yang memiliki spesifikasi lebih baik dari ini dengan daya tahan baterai yang lebih baik juga dan lebih banyak kamera pula untuk harga yang sama atau kurang, iPhone 11 masih memiliki kemampuannya sendiri dalam hal kinerja dan kualitas kamera serta gaya pastinya.

Memang, melihat iPhone 11 memberikan peningkatan penjualan smartphone Apple yang signifikan sejak tahun lalu. Apple iPhone 11 masih jauh lebih baik daripada iPhone XR meski sekarang Apple telah mengurangi harga jual tipe XR.

Spesifikasi Apple iPhone 11

  • Prosesor: 6-core, Apple A13 Bionic (2x
  • RAM: 4GB
  • Ukuran layar: 6.1in
  • Resolusi layar: 828 x 1.792
  • Kerapatan piksel: 326ppi
  • Jenis layar: IPS
  • Kamera depan: 12MP, f / 2.2
  • Kamera belakang: Primer: 12MP, f / 1.8; Ultrawide: 12MP, f / 2.4
  • Flash: Quad-LED
  • Tahan debu dan air: IP68 (2m untuk 30 menit)
  • Jack headphone 3,5mm: Tidak
  • Pengisian nirkabel: Ya
  • Jenis koneksi USB: Apple Lightning
  • Opsi penyimpanan: 64GB; 128GB; 256GB
  • Slot kartu memori (disediakan): Tidak
  • Wifi: Wi-Fi 6 (802.11ax)
  • Bluetooth: 5
  • NFC: Ya
  • Data seluler: 4G, Cat16 (1,024Mbits / dt DL; 150Mbits / dt UL)
  • SIM ganda: Ya (melalui e-SIM)
  • Dimensi (WDH): 71 x 8.1 x 144mm
  • Bobot: 188g
  • Sistem operasi: Apple iOS 13
  • Ukuran baterai: 3,110mAh

Komentar

Loading...