Aplikasi Mobile JKN Mudah Peserta Lakukan Perubahan Data Dalam Genggaman

Aplikasi Mobile JKN Mudah Peserta Lakukan Perubahan Data Dalam Genggaman

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Sejak diluncurkan pada tahun 2014 lalu, Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus memberikan manfaat kepada masyarakat. 

Tidak sedikit masyarakat yang terbantu biaya pengobatannya oleh program JKN-KIS. Bahkan hingga saat ini, mayoritas pasien di fasilitas kesehatan didominasi oleh orang yang berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS.

Dalam rangka memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada peserta JKN-KIS terutama di masa pandemi Covid-19 ini, salah satu layanan yang diberikan BPJS Kesehatan adalah dengan menyediakan pelayanan tanpa tatap muka melalui aplikasi Mobile JKN dan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA).

Suhermi (40) yang berprofesi sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta nasional di Tapaktuan yang merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) menceritakan pengalamannya saat mengurus perubahan data kepesertaan JKN-KIS nya beberapa waktu lalu melalui layanan Mobile JKN BPJS Kesehatan.

“Sebelum bekerja di perusahaan, saya sudah terdaftar di BPJS Kesehatan sejak lama sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI). Sebagai karyawan, tentu yang menjadi kendala bagi saya adalah waktu untuk mengurus segala hal terkait administrasi yang mengharuskan saya untuk keluar kantor. Salah satu kemudahan yang saya rasakan adalah ketika akan melakukan perubahan data kepesertaan JKN-KIS, saya beruntung memiliki aplikasi Mobile JKN di tangan saya,” ungkap Emi begitu ia akrab disapa kepada Tim Jamkesnews, Rabu (24/2/2021).

Emi bersyukur atas kemudahan layanan yang ada di aplikasi Mobile JKN. Ia merasa Mobile JKN sangat mudah digunakan karena tampilan yang ramah pengguna serta akses yang cukup mudah untuk memanfaatkannya, yaitu cukup melalui smartphone masing-masing. 

Harapannya BPJS Kesehatan dimasa mendatang terus berinovasi mengeluarkan lebih banyak lagi produk-produk layanan digital yang sangat membantu seperti Aplikasi Mobile JKN

“Cukup dowload aplikasi Mobile JKN yang ada di Play Store, lalu lakukan pendaftaran sesuai dengan instruksi, dan benar saja segala kemudahan sekarang berada dalam genggaman,” ujar Emi menutup perbincangan.

Komentar

Loading...