Aparat Gabungan Temukan 5 Hektar Lahan Ganja Sawang Aceh Utara

Aparat Gabungan Temukan 5 Hektar Lahan Ganja Sawang Aceh Utara

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Tim gabungan  TNI Kodim 0103/Aceh Utara bersama Polres Lhokseumawe memusnahkan ladang ganja seluas lebih kurang lima henktar di Dusun Cot Arah Batu, Gampong Jurong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (3/3/2021).

Lahan  tersebar di dua titik berdekatan yaitu 3 hektar dan  2 hektar, dengan jumlah tanaman ganja mencapai  15.000 batang. Tanaman diperkirakan sudah masuk masa panen, karena ketinggian tanaman rata-rata 1,5 meter sampai  2 meter lebih.

Pemusnahan  dipimpin langsung  Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto  dan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dengan jumlah personil yang dikerahkan sebanyak 150 orang.

“Ada dua titik masing-masing seluas 2 dan 3 hektar. Kita perkirakan ada 15.000 batang yang telah dimusnahkan dengan cara dibakar di lokasi,” jelas Dandim.

Katanya temuan ladang ganja itu berdasarkan pengakuan Md (51) warga Gampong  Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara yang berstatus  tahanan Satnarkoba Polres Lhokseumawe. Ia ditangkap pada Senin 1 Maret lalu. 

“Md adalah pemilik lahan 3 hektar  dan ada satu tersangka lainnya yang diduga pemilik lahan 2 hektar masih didalami pihak kepolisian,”  jelas Oke.

Komentar

Loading...