Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

APAH Gelar Aksi Tuntut DPRA Tidak Batalkan Proyek Multiyear Saat Paripurna Hak Interpelasi Berlangsung  

APAH Gelar Aksi Tuntut DPRA Tidak Batalkan Proyek Multiyear Saat Paripurna Hak Interpelasi Berlangsung  
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Wilayah Tengah (APAH) melakukan aksi protes menolak pembatalan proyek multiyears oleh DPR Aceh (Foto: Ahmad Sayuti/anteroaceh)

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Wilayah Tengah (APAH) melakukan aksi protes menolak pembatalan proyek multiyears oleh DPR Aceh beberapa bulan lalu.

Aksi tersebut digelar tepat di depan gedung DPRA saat rapat paripurna penyampaian jawaban hak interpelasi dewan sedang berlangsung, Jumat (26/9/2020)

"Rumah saudara kami di samarkilang terbakar. Tapi tidak bisa masuk pemadam kebakaran karena kondisi jalan yang rusak disana," teriak salah satu orasi dalam puluhan masa tersebut.

Mereka juga mengatakan Indonesia sudah 75 tahun merdeka, namun hingga saat ini masih ada masyarakat Aceh yang belum merasakan kemerdekaan tersebut.

"Kami ingin proyek multiyears ini dilanjutkan. Jangan anak tirikan Aceh tengah," teriaknya lagi.

Menurut amatan anteroaceh.com di lokasi, aksi itu juga dikawal pihak kepolisian dan diberikan waktu lima menit kepada demonstran untuk segera bubar. Namun APAH tetap memaksa menunggu sampai Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin datang menemui masa.|| AHMAD SAYUTI

Komentar

Loading...