Antisipasi Sampah Plastik, Danrem Lilawangsa Perintah Anggota Bawa Botol Minum Saat Dinas

Antisipasi Sampah Plastik, Danrem Lilawangsa Perintah Anggota Bawa Botol Minum Saat Dinas
anggota TNI Korem 011 Lilawangsa menerapkan aturan membawa botol minuman saat berdinas

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengeluarkan aturan bagi anggota TNI dibawah jajaran agar membawa botol minuman saat berdinas.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir sampah plastik yang dihasilkan dari botol bekas minuma mineral. Aturan tersebut juga bagian dari mendukung kampanye menjaga  lingkungan dari sampah plastik yang saat ini kondisinya sangat memperihatinkan.

“Saya instruksi kepada  seluruh jajaran Korem Lilawangsa harus  membawa botol air minum masing-masing dari rumah, supaya tidak perlu lagi membeli air minum kemasan yang tentunya hanya akan menambah volume sampah plastik di sekitar kita,” sebut Sumirating Baskoro, Rabu (9/6/2021).

Ia  mengajak prajuritnya agar menjadi  contoh itu kepada masyarakat sebagai solusi pencegahan pencemaran sampah, sehingga lingkungan tetap bersih dan udara tetap segar, selain itu, tanpa disadari pola tersebut  pihaknya sudah mengajak masyarakat hidup sehat.

“Selain untuk mengurangi sampah, mamfaat lain membawa botol air minum saat dinas,  pertama untuk memenuhi konsumsi ari putih.  Dalam kondisi normal, tubuh kita membutuhkan sekitar minimal 2 liter air. Jika beraktifitas fisik, tentunya lebih dari itu,”  kata  Sumirating Baskoro.

Danrem mengungkapkan, sebagian besar masyarakat menganggap konsumsi air putih masih kurang penting. Padahal kurang air putih penyebab  Dehidrasi seperti gangguan tenggorokan atau bibir kering, badan lemas, hingga turunnya  suhu tubuh. Selain dari pada itu, kurangnya komsumsi air dapat mengurangi  konsentrasi.

Komentar

Loading...