Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Anna Mutia Benar-Benar Kehilangan Tangan Kanannya

Anna Mutia Benar-Benar Kehilangan Tangan Kanannya

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Anna Mutia (28) perawat yang bertugas di RSUTP Abdya akhirnya benar-benar harus kehilangan tangan kanannya.

Sebab 12 jam pasca operasi penyambungan tangan kanan yang putus total akhirnya tim dokter RSUZA Banda Aceh memutuskan untuk melepaskan kembali sambungan tangan tersebut karena bagian yang disambungkan telah memerah. 

Sebelum sempat disambung tangan kana Anna Mutia sempat terpisah hampir 10 jam dari kejadian. Sebab jarak tempuh Abdya ke Banda Aceh saja telah memakan waktu 6 jam lebih.

Menurut keterangan suami Anna Mutia, Fajri, setelah dipasang dan dilakukan pemantauan sekitar 12 jam, dokter melihat tangan istrinya sudah merah. 

Namun ia tak tau persis apa yang terjadi,entah darahnya tertahan di bagian pembuluh balik atau tersumbat, “Saya tidak terlalu paham,” kata Fajri Kamis (31/12).

Sebelum diputuskan untuk melepaskan tangan kanan sang istri, Fajri mengaku sempat dipanggil dokter dan dijelaskan kemungkinan dan resiko yang dihadapi sang istri.

Setelah meusyawarah akhirnya tim dokter memutuskan untuk Mengoperasi kembali tangan Anna Mutia dengan tujuan membersihkan atau mengeluarkan cairan.

Namun tak berapa lama berselang ia kembali dipanggil tim dokter dan mendapat kabar jika tangan istrinya tidak bagus lagi dan harus segera dilepaskan sebelum terjadi infeksi lebih parah.

Tak sampai disitu, Fajri kembali dikejutkan karena dokter mengatakan ada semacam cairan dari infeksi itu yang sudah sampai ke ginjal.
Memang hal ini sudah dijelaskan dokter sebelumnya namun Fajri tak menduga hal itu sampai ke bagian ginjal istrinya.

Kata Fajri berdasarkan keterangan dokter istrinya harus menjalani cuci darah untuk membersihkan dan mengistirahatkan gijal.

"Saya sempat shock karena tidak ada kepastian. Ini kalau cerita cuci darah kan urusannya sudah lain. Cuma dokter bilang itu cuci darah bukan karena gagal ginjal, tetapi karena lagi bermasalah sumbat di ginjalnya saja, " ungkapnya lagi.

Fajri dan keluarga ters berharap agar Anna Mutia segera pulih. 

Komentar

Loading...