Ani dan Keluarga Berterima Kasih kepada JKN-KIS

Ani dan Keluarga Berterima Kasih kepada JKN-KIS

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

BPJS Kesehatan terus mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kepada pesertanya, walaupun masih membutuhkan sejumlah perbaikan pada beberapa beberapa aspek.

BPJS Kesehatan telah berusaha maksimal dalam memberikan kemudahan bagi banyak orang untuk mendapatkan akses layanan kesehatan.

Ismawarni (30), salah satu peserta dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), tidak mau ketinggalan ikut menceritakan kisahnya kepada tim Jamkesnews pada Selasa (29/6/2021). 

Dirinya menceritakan pengalamannya ketika mendapatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan Program JKN-KIS di Puskesmas saat melahirkan anak pertamanya

“Dari informasi yang saya peroleh dari sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan, pada dasarnya, semua pelayanan kesehatan ditanggung oleh program JKN-KIS. Asalkan sesuai dengan indikasi medis, mengikuti prosedur dan ketentuan yang ditetapkan. Oleh karena itu saya tidak panik saat akan melakukan persalinan," terang wanita yang akrap disapa Ani.

Penting bagi masyarakat dan peserta Program JKN-KIS untuk memahami berbagai ketentuan dan juga prosedur yang diterapkan dalam pelayanan kesehatan. Sehingga apapun pelayanan kesehatan yang akan diakses oleh peserta dapat dijamin oleh Program JKN-KIS.

“Bukan hanya saya di keluarga kami yang pernah mengakses pelayanan menggunakan JKN-KIS, orang tua saya juga pernah menggunakannya saat dirawat di rumah sakit. Jadi, mau berobat di manapun, baik itu Puskesmas, bidan, ataupun rumah sakit, jangan khawatir, mutu layanan yang diberikan sama baiknya. Alhamdulillah semua petugas memberikan pelayanan dengan baik mulai dari administrasi sampai dengan selesai pelayanan,” tutur Ani.

Setelah beberapa kali merasakan manfaat jaminan kesehatan, wanita yang kesehariannya bekerja di instansi pemerintah ini telah mempercayakan jaminan kesehatan keluarganya pada kartu JKN-KIS. 

Ani mengungkapkan harapannya agar program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini dapat terus berjalan dan membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan seperti dirinya dan keluarga.

“Saya mewakili keluarga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyelenggarakan program ini sehingga saya dapat merasakan sendiri bagaimana manfaatnya," kata Ani.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...