Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Angin Puting Beliung Landa Tanah Luas, Lapak Pedagang Kali Lima Rusak

Angin Puting Beliung Landa Tanah Luas, Lapak Pedagang Kali Lima Rusak

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Angin kencang disertai hujan deras landa sejumlah gampong di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Jum’at (18/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Hingga saat ini kerusakan bangunan dan korban masih dilakukan pendataan.

Camat Tanah Luas, Usman saat dihubungi anteroaceh.com menjelaskan daerah yang terkena cuaca ekstrem adalah Gampong Matang Ceubrek, Pante, Tgk Dibale, Buket Makarti dan Keude Blang Jruen.

 “Kita belum bisa pastikan berapa banyak rumah dan bangunan yang rusak karena masih didata oleh petugas di lapangan,” jelas Usman.

Namun ia memastikan ada kerusakan rumah warga namun belum ada data jumlahnya. Apalagi saat ini kondisi padam listrik sehingga pihak desa belum bisa mengirimkan laporan korban ke pihak Muspika.

Seperti di pusat Kecamatan yaitu Keude Blang Jruen, rata-rata lapak pedagang kaki lima banyak yang rusak akibat diterpa angin kencang. Sehingga banyak kerugian materi yang diderita warga.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi, pendataan terhadap korban masih terkendala padam listrik di lokasi bencana, namun satu rumah warga rusak parah, yakni rumah Darmiati (53) di Gampong Matang Ceubrek.

“Rumah ibu Darmiati rusak dibagian atap. Tidak ada korban jiwa maupun luka, kerugian material kisaran Rp 3 juta. Saat ini atap itu sudah diperbaiki dan korban masih bertahan di rumah tersebut,” jelas Yose.

Saat ini pihaknya masih menunggu laporan informasi dari kepala desa yang lokasinya terkena bencana. “Bila ada informasi terkini akan segera kita kabarkan,” tambahnya.

Komentar

Loading...