Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik di Aceh Besar  

Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik di Aceh Besar  

JANTHO, ANTEROACEH.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Aceh Besar, Kamis malam (11/6/2020) mengakibatkan pohon  tumbang hingga menutupi badan jalan di Gampong Lam Lhom, Kecamatan Lhoknga.

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Maswani mengatakan, selain pohon, sebatang tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut tumbang disebabkan jatuhnya dahan pohon tepat diatas kabel listrik milik PLN.

"Akibat dari tumbangnya pohon yang menimpa kabel listrik PLN,  aliran listrik di wilayah gampong Lham Lhom dan sekitarnya padam," ungkapn Maswan melalui laporan yang diterima anteroaceh.com, Jum'at (12/6/2020).

Untuk penanganan pembersihan pohon kayu tumbang, kata dia, tim BPBD pos Peukan Bada sudah menurunkan empat orang personil langsung menuju kelokasi. Pohon kayu tumbang, tambahnya, dibersihkan menggunakan chinsaw.

"Kita juga sudah melaporkan kepada pihak PLN Gardu Lhoknga perihal adanya tiang listrik yang tumbang untuk secepatnya dilakukan penanganan," jelas Maswan.

Ia mengaku, upaya penaganan pembersihan pohon tumbang, katanya, selesai dilakukan oleh pada pukul 10.12 WIB.  Sementara pihak PLN masih melakukan perbaikan jaringan dan tiang listrik yang miring.

Komentar

Loading...