Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Aceh Tenggara  

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Aceh Tenggara  
Kondisi rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang di Aceh Tenggara (Foto: BPBD Aceh Tenggara)

KUTACANE, ANTEROACEH.com - Puluhan rumah warga di lima Gampong yang tersebar di Kecamatan Bambel dan Kecamatan Lawe Sumur, Aceh Tenggara rusak di terjang angin kencang, Minggu (27/ 9/ 2020) sekitar pukul 17.43 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Mohd Asbi melalui petugas pusdalops Rizky Pratama mengatakan hujan yang disertai angin kencang tersebut selain merusak atap rumah warga juga mengakibatkan pohon tumbang sehingga mengganggu lalu lintas jalan.

"Selain rumah, pohon tumbang yang menghambat badan jalan terjadi di Desa Pedesi Kecamatan Bambel dan Desa Penosan serta Desa Kusam Kute di Kecamatan Lawe sumur," ucap Rizky Pratama melalui keterangan yang diterima anteroaceh.com, Senin (28/9/ 2020).

Rizky merincikan data sementara kerusakan rumah yang terjadi, yaitu di Kecamatan Bambel di Gampong Padesi sebanyak 23 rumah, Gampong Terutung Megakhe 10 rumah dan dua rumah di Gampong Kuta Seri. Sementara di Kecamatan Lawe Sumur terjadi di Gampong Lawe Sumur dua rumah dan Gampong Penosan sepuluh rumah.

Saat ini, tambah Rizky akses jalan sudah bisa dilalui, warga mulai membersihkan rumah masing-masing dan sebagian warga ada yang mengungsi ke rumah kerabat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan saat ini petugas masih melakukan rekapitulasi data keseluruhan korban," pungkas petugas Pusdalops Aceh Tenggara.

Komentar

Loading...