Angin Kencang dan Hujan Deras Landa Abdya

Angin Kencang dan Hujan Deras Landa Abdya

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak Senin kemarin hingga malam menyebabkan sejumlah Gampong terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

Pj. Kalak Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Hafiddin menjelaskan, selain banjir, beberapa rumah warga juga rusak akibat tertimpa pohon yang disebabkan angin kencang.

Namun, Hafiddin tidak merinci dimana saja lokasi rumah yang mengalami kerusakan. Sebab, kata dia, tim dari BPBK masih berada di lapangan untuk mendata jumlah rumah yang rusak dan terendam banjir.

"Jumlah data rumah warga tertimpa pohon yang kita terima sebanyak delapan unit, rumah-rumah itu tersebar di beberapa Kecamatan," jelasnya.

Selain itu, kata dia, personil BPBK Abdya juga sudah mengevakuasi enam warga terjebak banjir di kebun kelapa sawit di gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahrot sore kemarin.

“Tim gabungan mengevakuasi enam warga yang semalam terjebak banjir di kebun kelapa sawit akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak sore,” katanya.

Ia menjelaskan warga yang dievakuasi oleh tim gabungan dengan menggunakan perahu karet tersebut terdiri dari empat orang ibu rumah tangga dan dua anak-anak.

Ia mengatakan rata-rata gampong di Abdya terendam banjir dan yang paling parah di Ie Mirah Babahrot dan di kawasan kebun sawit dengan ketinggian air sekitar satu sampai dua meter.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...