Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Anggota MRI Selamatkan Penyu Terjerat Jaring di Lhokseumawe

Anggota MRI Selamatkan Penyu Terjerat Jaring di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Anggota Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menyelamatkan seekor Penyu Pipih terjerat jaring di pesisir pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe tepatnya di Gampong Hagu Selatan, Sabtu (23/1/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Penemuan hewan langka itu saat sejumlah anggora MRI sedang berwisata bersama tim Aksi Cepat Tanggap (ACT)  di lokasi tersebut, tiba-tiba menemukan seekor penyu diantara tumpukan sampah. Ternyata binatang tersebut tidak bisa lagi berenang karena terjerat potongan jaring nelayan. 

“Awalnya kami dapat kabar dari nelayan , ada seekor penyu mati di tumpukan sampah, karena penasaran saya dan teman mencari penyu itu. saat kami temukan kondisinya masih hidup, dan tidak bergerak karena tertilit jaring,” jelas Zakit anggota MRI.

Mirisnya lagi, Penyu yang terjerat jaring itu berada ditumpukan sampah, seperti terseret arus laut ke pesisir pantai bersama sampah yang bertumpuk di lokasi tersebut.

Lanjut Zaki kondisi penyu lemas dan ada luka dibagian leher , mungkin sudah lama terjerat jaring. Kemudian ia dan anggota MIR lain berupaya memotong lilitan, setelah itu Penyu malang itu dilepas kembali laut.

“Ia berharap agar warga tidak membuang sampah ke laut, agar kelangsungan hidup biota laut langka seperti Penyu tetap terjaga,” pungkasnya.

Komentar

Loading...