Anggota DPRK Dapil IV Salurkan Bantuan Untuk Korban Abrasi Keude Padang

Anggota DPRK Dapil IV Salurkan Bantuan Untuk Korban Abrasi Keude Padang

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan dari Daerah Pemilihan IV menyalurkan sembako kepada korban abrasi di Gampong Keude Padang, Kecamatan Kluet Utara, Rabu (19/4/2021) siang.

Adapun anggota dewan dari Dapil IV terdiri dari; Ridwan, Masridha, Mirwan, Amir Muliadi, Baital Mukadis, Martunis dan Darmi, Asmara dan Feri Herianto.

Saat diantarkan bantuan tersebut diterima langsung oleh korban abrasi didampingi Camat Kluet Utara, Imum Mukim dan Keuchik setempat. 

Sebelumnya akibat abrasi sungai Kluet dua hari lalu mengakibatkan satu unit warga hanyut terbawa arus sungai dan lima rumah lainnya terpaksa dibongkar.

Salah seorang anggota DPRK dapil IV, Mirwan mengatakan anggota dewan dapil Kluet Raya telah melakukan kunjungan ke lokasi abrasi untuk menyerahkan bantuan sembako kepada korban.

"Kita atas nama wakil rakyat meminta kepada pemerintah agar mencari solusi supaya masalah ini segera cepat ditangani," ucap Mirwan saat dihubungi anteroaceh.com.

Apalagi mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan sulit diperkirakan yang sewaktu-waktu dapat membuat abrasi semakin parah jika tidak segera ditanggulangi.

Dikatakan Mirwan, pihaknya juga saat ini tengah mengupayakan untuk mendorong pemerintah agar dapat menangani masalah abrasi, khususnya di gampong tersebut dalam pelaksanaan kegiatan sumber APBA tahun ini yang menurutnya hanya tinggal hitungan beberapa bulan lagi akan memasuki proses tender.

"Di kabupaten kita juga mengupayakan ada bantuan rumah duafha, jadi kita harapkan ini bisa dimaksimalkan kepada korban yang rumahnya terkena abrasi," ucap politisi PKB tersebut.

Sementara itu anggota dewan lain Masridha berharap penanganan daerah aliran sungai (DAS) sungai Kluet dapat dilakukan secara serius.

“Kewenangan penanagan DAS sungai Kluet berada di bawah Pemerintah Provinsi, kita berharap Pemerintah Aceh mengucurkan anggaran dalam jumlah memadai untuk penanganan abrasi yang kian meluas,” harap Masridha.

Ia mengatakan seluruh anggota dewan dapil IV akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait penanganan abrasi sungai Kluet.

“Kita baik secara lembaga dan pemerintah daerah telah manyampaikan masalah ini ke provinsi, tapi selama ini anggaran yang dikucurkan untuk penanggulangan bencana ini belum maksimal,” tambah Masridha.

Politisi muda PKPI itu berharap pemerintah provinsi agar bertindak cepat dan terukur sehingga anggaran yang dikucurkan nantinya betul-betul maksimal sehingga tidak terkesan mubazir dan bisa mencegah terjadinya abrasi di kemudian hari.

Komentar

Loading...