Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Anggota DPRK Anton Sumarno Akui Rekeningnya Dikendalikan Oleh Vina

Anggota DPRK Anton Sumarno Akui Rekeningnya Dikendalikan Oleh Vina
anggota DPRK Abdya, Anton Sumarno. Foto: Ist

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com -  Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) Anton Sumarno mengaku jika selama ini buku rekeningnya dikendalikan oleh RS (26) alias Vina oknum mantan karyawati Bank BRI Cabang Blangpidie yang saat ini mendekam di sel Mapolres karena dugaan penggelapan uang nasabah.

"Buku rekening saya memang selama ini dipakai oleh RS, tapi saya tidak menduga jika RS yang sudah kami anggap seperti keluarga tega berbuat demikian kepada saya dan keluarga," ungkapnya saat dimintai keterangan oleh anteroaceh.com, Sabtu (11/7/2020).

Menurutnya, akibat perbuatan Vina ia juga turut kehilangan uang senilai Rp.2,4 miliar yang ia simpan di rekening. Anton mengatakan ia sudah membuat laporan polisi terkait prihal itu.

Anton mengatakan selama ini Vina yang membantunya menyetorkan uang ke rekening pribadinya, hal itu sudah berlangsung lama bahkan sejak tahun 2015.

"Awalnya dia sering ke rumah, karena dia dekat dengan adik saya yang saat itu juga bekerja di BRI, sesudah kenal, dia (Vina) meminta kepada kami agar uang saya ia yang setorkan ke teller, sebagai pendongkrak kinerjanya dimata pimpinan," jelas Anton.

Kemudian, kata Anton, tanpa rasa curiga karena sudah menggangap Vina sebagai keluarga ia percaya saja.

"Jujur, pada saat itu saya juga merasa terbantu dengan adanya dia. sebab saya tidak perlu ke BRI untuk menyetor sendiri, dan saya pun bisa bekerja tanpa ada kesibukan lagi harus ke BRI untuk menyetor uang," jelasnya.

Anton juga tak habis pikir dengan kebaikan serta kepercayaan yang diberikan oleh dirinya dan keluarga terhadap Vina.

"Saya saja tidak habis pikir mengapa dia yang sudah kami anggap sebagai keluarga tapi berbuat demikian kepada kami, karena dia dekat bukan dengan saya saja, tapi sama istri dan mertua saya serta keluarga saya yang lain dia juga dekat. Intinya dalam hal ini kami niat membantu dia tapi dia tega berbuat begini kepada kami," pungkasnya.

Komentar

Loading...