Anggota DPRK Abdya Minta Gubernur Aceh Surati Kominfo Hapus Game Higgs Domino   

Anggota DPRK Abdya Minta Gubernur Aceh Surati Kominfo Hapus Game Higgs Domino   
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Ikhsan (Foto: ist)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Ikhsan, meminta Gubernur Aceh menyurati Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI untuk menghapus game online Higgs Domino dari Play Store.

"Saya rasa tidak perlu adanya penangkapan, razia dan lain sebagainya, tapi cukup dengan Pemerintah Aceh menyurati Kominfo RI meminta game online Scetter itu dihapus. Apalagi game itu sangat meresahkan," ungkap Ikhsan, Jum'at (19/3/2021).

Menurut Ikhsan langkah penghapusan game tersebut dari Play Store merupakan alternatif tepat untuk menghindari semakin meluaskan pengaruh game itu. 

Jikapun pihak penegak hukum melakukan penangkapan, Ikhsan meminta agar penangkapan yang dilakukan itu tidak tebang pilih. Karena game itu bukan hanya marak dimainkan anak muda yang duduk di warung kopi, tapi juga dimainkan oleh orang yang bekerja di kantor.

"Kan tidak mungkin nanti pihak kepolisian atau pihak Wilayatul Hisbah keliling dikantor melalukan razia game itu. Maka alternatif yang tetap Pemerintah Aceh mengambil sikap untuk meminta game itu dihapus, kalau memang pemerintah Aceh serius dalam hal mencegah kecanduan game tersebut ditengah masyarakat Aceh, apalagi ulama Aceh sudah mengeluarkan fatwa bahwa game itu haram," pungkasnya.

Komentar

Loading...