Anggota Brimob Ramai - Ramai Download Mobile JKN

Anggota Brimob Ramai - Ramai Download Mobile JKN

BLANGKEJEREN, ANTEROACEH.com – Sebagai penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menjawab tantangan era digital dan kemudahan akses layanan di era pandemi Covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk mengakses layanan tanpa tatap muka melalui kanal layanan yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan.

Untuk menyebarluaskan informasi tersebut BPJS Kesehatan melaksanakan kegiatan sosialisasi Program JKN-KIS kepada personel Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Gayo Lues, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan regulasi dan informasi terbaru seputar JKN-KIS serta memperkenalkan aplikasi Mobile JKN.

Aplikasi Mobile JKN merupakan bentuk inovasi BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan kepada peserta. Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh peserta dengan mengakses aplikasi Mobile JKN, seperti mengubah fasilitas kesehatan, KIS Digital, skrining online, pengambilan antrian di fasilitas kesehatan, serta display tempat tidur.

“Aplikasi Mobile JKN hadir untuk menjawab tantangan di era digital dan memberikan kemudahan akses layanan kepada peserta, oleh karenanya BPJS Kesehatan mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan layanan yang sangat praktis ini,” terang Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Gayo Lues, Deni Wayudi.

Antusiasme peserta terlihat saat mendengarkan penjelasan terkait aplikasi Mobile JKN yang disampaikan oleh Deni. Selain itu, peserta juga mendapatkan banyak informasi terbaru mengenai Program JKN-KIS dan berbagai manfaat kepesertaan yang diperoleh.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini personel kami bisa lebih memahami bagaimana cara mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku dengan memanfaatkan informasi yang didapat dalam kegiatan ini,” jelas Wakil Komandan Kompi Irwansyah Putra Pelis.

Sebelum menutup acara sosialisasi, Irwansyah mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menyampaikan sosialisasi Program JKN-KIS serta memperkenalkan aplikasi Mobile JKN yang dirasa sangat bermanfaat dan praktis kepada personel Brimob. 

“Sebagai salah satu program unggulan pemerintah, Program JKN-KIS dibuat agar seluruh penduduk Indonesia memiliki hak yang sama dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan dengan dilaksanakannya kegiatan ini kami juga berharap nantinya informasi ini dapat disebarkan kepada keluarga personel dan masyarakat sekitar,” jelas Irwansyah.

Komentar

Loading...