Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Aneuk Syuhada Demo PIM , Tuntut Janji  Jatah Kerja 

Aneuk Syuhada Demo PIM , Tuntut Janji  Jatah Kerja 

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Seratusan massa dari Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) berunjukrasa didepan pintu masuk PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Krueng Geukuh, Dewantara, Aceh Utara, 

menuntut perusahaan pupuk tersebut menepati janji terkait jatah pekerjaan.

Unjuk rasa dari komunitas keluarga korban konflik Aceh itu digelar sekitar pukul 14.30 WIB di bawah pengawasan lebih kurang 400 personil kepolisian dari Polres Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Para pengunjukrasa dalam orasinya meminta Dirut PT PIM menemui mereka dan memberikan solusi ata janji-janji yang sebelumnya pernah diungkap pihak perusahaan pupuk tersebut. Terutama janji 10 anak syuhada diangkat menjadi karyawan.

“Setahun lalu kami dijanjikan 10 orang tenaga kerja dari kami diterima PT PIM, namun sampai saat ini janji itu belum ditepati. Bahkan satu orang pun tidak diterima.  Makanya kami ingin beruadiensi dengan Dirut,” jelas Mulyadi ketua JASA daerah I, Aceh Utara.

Kemudian pihaknya menuntut PIM menyalurkan dana CSR untuk merebah rumah warga korban konflik terutama rumah aneuk syuhada yang benar-benar membutuhkan bantuan.  

Selanjutnya anak-anak putus sekolah dari keluarga korban konflik diberikan dana pembinaan termasuk warga miskin.

“Semua tuntutan itu ada ditangan Dirut PIM, dan sampai saat ini kami belum bertemu dan dipertemukan dengan mereka. Dan kami akan terus bertahan disini sampai semua tuntukan kami ditepati,” jelasnya.

Kemudian pihaknya akan memasang tenda dan menginap di depan pintu masuk perusahaan tersebut sampai ada solusi. 

“Ini unjukrasa damai dan kami hanya menuntut janji-janji yang pernah disampaikan PIM kepada kami,” pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...