Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ancam Bunuh Tetangga Pakai Tombak Babi, Pria Asal Simeulue Diamankan Polisi

Ancam Bunuh Tetangga Pakai Tombak Babi, Pria Asal Simeulue Diamankan Polisi

SINABANG, ANTEROACEH.com - MH alias kis (25) warga Dusun Sejahtera, Desa Bunga, Kecamatan Salang diamankan polisi di desa setempat atas dugaan melakukan tindak pidana percobaan pembunuhan tetangganya menggunakan senjata tajam berupa tombak babi pada hari hari Minggu (3/1/2021) sore sekitar pukul 18.40 WIB lalu.

Kapolres Simeulue, AkBP Agung Surya Prabowo melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal mengatakan korban berinisial MR (57) warga setempat yang juga berprofesi bebagai guru membuat laporan ke kepolisian karena merasa terancam.

"Menurut keterangan pelapor, pada hari itu anak dan menantunya mengatakan bahwa di luar ada orang yang dikejar anjing, lalu saat ia keluar rumah dan melihat sudah tidak ada orang di luar," ucap Iptu Muhammad Rizal dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Jum'at(8/1/2021).

Lalu lanjutnya, pelapor hanya melihat lima ekor anjing sedang menggongong di depan pagar rumahnya. Melihat itu, ia langsung mengambil potongan kayu yang berukuran lebih kurang 60 cm untuk melempar anjing tersebut dengan maksud mengusirnya.

Saat dilempar kayu tersebut hanya mengenai pagar rumahnya namun tak lama berselang tersangka MH yang merupakan pemilik anjing tersebut ternyata berada disebelah rumah MR dan melihat semuanya. Tak terima, ia menghampiri pelapor dan menanyakan maksud kenapa melempari anjingnya.

Setelah sempat berdebat panas, dan pelapor juga sempat dituduh telah membunuh anak anjingnya. Masih dengan emosi MH lari ke dalam rumahnya dan keluar dengan membawa satu tombak berwarna biru yang biasanya di pergunakan untuk menombak babi dengan panjang lebih kurang 160 cm.

Dari jarak lebih 6 meter dikatakan Kasat pelaku mengejar dan mengatakan “Saya bunuh kamu” dan kemudian melempar MR dengan tombak tersebut namun tidak mengenainya. Setelah kejadian itu, pelapor merasa terancam dan langsung melapor ke polsek setempat.

"Akibat perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Tindak Pidana Perlakuan yang tidak menyenangkan dan atau percobaan pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 335 Ayat (1) ke-1e Jo Pasal 338 Jo Pasal 53 Ayat (1) dari KUHPidana," pungkas Kasat Reskrim Polres Simeulue, Iptu Muhammad Rizal .

Komentar

Loading...