Anak Penjual Sayur Asal Kuala Batee Abdya Lulus Akmil

Anak Penjual Sayur Asal Kuala Batee Abdya Lulus Akmil

BLANGPIDIE - Insan Albari (19) anak penjual sayur asal gampong Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) lulus menjadi taruna Akademi Militer (Akmil) tahun 2021. 

Rival Asmara pamanya Insan Akbari mengatakan, ponakannya itu merupakan anak sulung dari pasangan almarhum Sabaruddin dan Kasmer. Ia juga pernah belajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Abdya.

"Letingnya, Insan merupakan lulusan terbaik dari SMA 1 Abdya dan Alhamdulillah sekarang dinyatakan lulus menjadi perwira TNI," kata Rival saat mendampingi ibu kandung Insan Kasmeri, Sabtu (31/7/2021).

Sementara itu, Kasmeri mengatakan, dirinya mengetahui kalau anaknya lulus perwira TNI setelah menerima telepon dari Magelang markas tempat pelatihan perwira TNI. 

Kasmeri sempat tidak percaya ketika anaknya dinyatakan lulus Akmil sebab menurutnya dengan status janda dan sehari-hari hanya sebagai menjual sayur hampir mustahil baginya mengantarkan anaknya masuk Akmil.

"Pas menerima telepon anak saya lulus Akmil saya langsung sujud syukur meskipun awalnya tidak menyangka anak saya lulus menjadi perwira TNI," jelasnya.

Ia menjelaskan, dirinya ditinggal suami sejak usia Insan Albari masih TK dan adiknya, Fathin Cut Muna Iza masih bayi.  Kemudian, tambahnya, Insan Albari memang sejak kecil bercita-cita masuk Akmil

Bahkan sejak SMP dan SMA Ihsan Albari sudah memperlihatkan keseriusannya dalam belajar dan berolahraga demi mewujudkan impiannya tersebut.

"Saya berharap Ihsan Albari menjadi perwira yang berbudi bakti wira utama dan membanggakan keluarga, agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.

Komentar

Loading...