Anak Penjual Ikan Asin di Abdya Berhasil Jadi Prajurit TNI

Anak Penjual Ikan Asin di Abdya Berhasil Jadi Prajurit TNI
Taufik dan Cut Kasihan, orang tua dari Khusnul Khatam yang dinyatakan lulus sebagai prajurit TNI AD.

BLANGPIDIE, NTEROACEH.com – Rasa haru tengah menyelimuti keluarga pasangan Taufik (60) dan Cut Kasihan (52) warga Lhok Pawoh, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya).

Taufik tak menyangka anaknya Khusnul Khatam (20) bisa lulus menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Menurut Taufik apa yang terjadi seperti mimpi bagi keluarganya sebab ia selama ini menumpang hidup hanya dengan berjualan ikan asin.

"Bagaimana saya bilang ya, rasanya tidak mungkin. Kita ini kan orang tepi laut, orang bodoh, orang tidak mampu, tidak mungkin cita-cita itu bisa diraih," ungkapnya berbinar-binar, Minggu (25/4/2021). 

Khusnul Khatam dinyatakan lulus menjadi prajurit tamtama TNI AD gelombang pertama di Rindam Iskandar Muda, Banda Aceh, proses pendidikan dibuka langsung oleh Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki, Rabu (21/4/2021) lalu.

"Alhamdulillah, hasil dari kegigihan anak saya berlatih dan belajar baik fisik dan psikis sudah membuahkan hasil sehingga cita-citanya bisa terwujud, rasanya hampir tak mungkin karena kami dari keluarga tidak mampu," pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo saat dikonfirmasi anteroaceh.com membenarkan Khusnul Khatam dari Manggeng lulus menjadi prajurit TNI.

Selain Khusnul, ada tiga orang putra terbaik dari Abdya juga dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan Secata PK TNI AD Gelombang I TA 2021.

Ia juga mengaku, setiap tahun pihaknya membuka kesempatan sekaligus memfasilitasi seluruh putra putri Abdya yang ingin bergabung menjadi prajurit TNI mulai dari penerimaan Perwira, Bintara, dan Tamtama. 

"Kami tegaskan kembali, TNI AD membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk seluruh putra putri Indonesia di seluruh wilayah, bergabung menjadi prajurit TNI. Kami pastikan penerimaan Prajurit ini digelar secara transparan dan gratis tidak ada pungutan biaya," katanya singkat.

Komentar

Loading...