Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ali Akbar Lega Biaya Persalinan Istri Dijamin JKN-KIS

Ali Akbar Lega Biaya Persalinan Istri Dijamin JKN-KIS

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Ali Akbar (34) warga Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan bisa merasa selega setelah seluruh baiaya persalinan istrinya ditanggung oleh BPJS Kesehatan melalui program JKN-KIS. 

Ali merupakan Peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI). Sehari-hari ia bekerja sebgai nelayan.

Saat akan menghadapi persalinan istrinya ia sempat cemas karena takut tak memiliki biaya untuk persalinan istrinya namun ketakutan itu akhirnya dijawab oleh JKN-KIS yang menanggung seluruh biaya persalinan.

“Alhamdulillah buah hati pertama kami lahir dengan selamat serta ibunya yang juga sehat dengan dibantu oleh bidan di Puskesmas. Persalinan berjalan dengan baik dan lancar, bidan sangat cepat dan tanggap dalam menangani istri dan bayi saya,” kata Ali Akbar.

Diawal, kata Ali Akbar yang menjadi kekhawatirannya adalah mengenai biaya persalinanya namun setelah berkonsultasi dengan bidan ternyata tanpa biaya sama sekali, semua biaya persalinan dijamin sepenuhnya oleh JKN-KIS. “Sungguh lega perasaan saya,” terang Ali.

Ali memberikan apresiasi atas mudahnya dalam proses pelayanan maupun administrasi pada saat akan mengakses pelayanan kesehatan dengan menggunakan kartu KIS. 

Ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah yang telah menyelenggarakan program JKN-KIS, sehingga masyarakat kecil seperti dirinya tidak perlu khawatir akan biaya berobat yang mahal.

"Terima kasih kepada Pemerintah dan BPJS Kesehatan, semoga program JKN-KIS semakin baik dan terus berjalan. Bagi seluruh masyarakat yang belum mandaftar, segeralah mendaftar sebelum jatuh sakit, dan bagi yang sudah terdaftar jangan pernah lupa untuk membayar iurannya setiap bulannya, sehingga kami masyarakat kecil bisa tetap terus merasakan manfaat program ini,” tutupnya.

Komentar

Loading...