Alfamart di Aceh Utara  Dilempar Bom 

Alfamart di Aceh Utara  Dilempar Bom 

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Aksi teror dengan bom molotov terjadi di Aceh Utara, tepatnya terhadap swalayan Alfamart depan Komplek bekas  perumahan PT AAF di Krueng Geukuh Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 19.15 WIB.

Untung saat kejadian toko sedang tutup, sehingga tidak mengenai bagian dalam toko dan  tidak terjadi kebakaran. Namun lemparan bom molotov tersebut membuat kaget pekerja Alfamart dan sejumlah warga karena terdengar suara ledakan keras.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah menjelaskan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi sesaat setelah terdengar ledakan dan mendapat kabar dari warga.

Hasil pemeriksaan di lokasi kejadian ditemukan pecahan botol yang berisi dan sisa bahan bakar cair yang tercecer. Namun tidak terjadi kerusakan berarti hanya sebagian barang rusak, kerugian ditaksir lebih kurang 2 juta rupiah.

“Pengakuan  pengelola Alfamart Andika Yuda, waktu kejadian pelemparan molotov toko sedang tutup,  hanya dibuka sedikit. Setelah ledakan,  ia sempat keluar dan melihat ada api dan asap di depan pintu,” jelas Kapolsek.

Pihaknya juga telah mengecek rekaman CCTV toko, terlihat seorang pria melempar bom molotov kemudian kabur. 

“Kita akan selidiki pria itu, mudah-mudahan segera bisa terungkap identitasnya dan segera kita tangkap,” pungkas Kapolsek.

Komentar

Loading...