Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Akhirnya Seluruh Media Dibolehkan Meliput Pelantikan Bupati Aceh Selatan Besok

Akhirnya Seluruh Media Dibolehkan Meliput Pelantikan Bupati Aceh Selatan Besok
Ramli Tanjung, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Aceh Selatan.

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Setelah melalui proses negosiasi panjang dan mendapat protes dari para awak media yang bertugas di Aceh Selatan akhirnya Pemkab Aceh Selatan melalui Kabag Humas memperbolehkan wartawan masuk dan meliput kegiatan pelantikan Bupati Aceh Selatan, besok, Kamis (25/6/2020).

Sebelumnya, Pemkab Aceh Selatan hanya memperbolehkan satu media untuk  masuk meliput acara tersebut dengan alasan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Drs. Ramli Tanjung saat dikonfrimasi anteroaceh.com mengatakan, kesepakatan diperbolehkannya seluruh wartawan ikut meliput setelah disetujui oleh pihak protokoler Setda Aceh dan dari amatan kondisi gedung DPRK memang memungkinkan untuk menampung wartawan meliput.

"Kita sudah berdiskusi dengan protokol provinsi melihat kondisi gedung yang memungkinkan untuk teman-teman media masuk dan tidak menumpuk dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Ramli Rabu malam (24/6/2020).

Ramli mengatakan, seluruh awak media nantinya akan ditempatkan di lantai tiga gedung dan hanya lima media yang akan meliput untuk kegiatan prosesi pelantikan.

"Mereka nanti akan ditempatkan di lantai tiga sebanyak dua puluh orang dan yang meliput untuk kegiatan prosesi pelantikan ada lima orang," pungkas Ramli.

Sesuai agenda, besok 25 Juni 2020, Tgk. Amran akan dilantik sebagai Bupati Aceh Selatan sisa masa jabatan 2018-2023 menggantikan H Azwir yang meninggal dunia akhir tahun lalu.

Prosesi pelantikan rencana akan dilakukan oleh Plt Gubernur Nova Iriansyah dan dihari sekitar 300 tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Komentar

Loading...