Akhirnya, Pemkab Abdya Serahkan LKPJ tahun 2020 ke Dewan

Akhirnya, Pemkab Abdya Serahkan LKPJ tahun 2020 ke Dewan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020 dan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Jum'at (21/5/2021).

LKPJ diserahkan oleh Sekda Abdya, Drs. Thamrin dan diterima oleh Ketua DPRK Abdya, Nurdianto di gedung DPRK.

“Alhamdulillah hari ini kita akan menyerahkan dokumen pertanggungjawaban yang terdiri dari, Rancangan Qanun tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran APBK 2020 serta dokumen laporan pertanggung jawaban keuangan,” kata Thamrin.

Sekda mengakui, penyerahan LKPJ tahun 2020 sedikit terlambat dari ketentuannya karena selama ini Pemkab harus menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) tentang Pertanggungjawaban Keuangan agar sekaligus diserahkan ke DPRK.

“Jadi LKPJ sudah siap pada bulan Maret, tapi kita menunggu LHP BPK mengenai pertanggungjawaban keuangan dan kita menerima laporan pertangunggjawaban keuangan pada 20 puasa, maka telat kita serahkan, apalagi LHP BPK ini harus kita jadikan qanun dulu,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Ketua DPRK, Nurdianto mengatakan, setelah menerima penyerahan dokumen tersebut, Banmus dalam waktu dekat akan menetapkan jadwal paripurna dan LKPJ.

“Nanti laporan ini akan diserahkan saat paripurna oleh pihak eksekutif kepada legislatif," pungkas politisi Demokrat tersebut.

Komentar

Loading...