Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Akhirnya 94 Imigran Rohingya Mendarat, Tujuan Berlayar ke Australia

Akhirnya 94 Imigran Rohingya Mendarat, Tujuan Berlayar ke Australia

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - setelah terkatung-katung di pantai selama dua hari, 94 manusia perahu Rohingya akhirnya ditarik oleh nelayan ke daratan kawasan Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (25/6/2020) sore. Kabarnya mereka hendak menuju ke salah satu darah di Australia.

Rencananya malam ini, imigran gelap itu akan ditampung di bekas kantor Imigrasi di Kecamatan Syamtalira Bayu. Sedangkan yang terindikiasi Covid-19 akan diisolasi di Shelter Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur.

“Mereka sudah didaratkan, untuk sementara akan ditampung di bekas kantor Imigrasi. Semua akan ditangani dengan baik, petugas akan cek kesehatan, bila sakit akan dirawat di RSU Cut Meutia. Sedangkan yang terindikasi Korona akan kita tampung di Shelter,” kata Bupati Aceh Utara , Muhammad Thaib.

Pria yang akrab disapa Cek Mad juga menjelaskan , pihak penerjemah telah mewancara para Rohingya, ternyata tujuan imigran adalah ke salah satu wilayah di Australia, disana sudah ada kerabat mereka yang menunggu.

“Mereka minta bantu diberikan kapal yang bagus dan minta logistik agar bisa melanjutkan perjalanan ke sana. Mereka sudah terhubung dengan warga yang sebelumnya sudah menetap disana, kapal akan diberikan, karena TNI AL sudah mendapatkan kapal yang tepat untuk mereka,” kata Cek Mad.

Komentar

Loading...