Adnan Apresiasi Kemajuan Program JKN-KIS

Adnan Apresiasi Kemajuan Program JKN-KIS

BLANGKEJEREN, ANTEROACEH.com – Pada era digital seperti sekarang ini, sudah tidak asing lagi bahwa gaya hidup masyarakat tidak terlepas dari gadget. Hal ini terbukti jarang terlihat orang-orang yang menjalani kesehariannya tanpa gadget khususnya smartphone. Hampir semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi melalui gadget. Termasuk kebutuhan akses pelayanan kesehatan dari peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). BPJS Kesehatan telah meluncurkan aplikasi Mobile JKN untuk menjawab kebutuhan peserta Program JKN-KIS. 

Manfaat Mobile JKN tersebut juga dirasakan oleh Adnan, Pegawai Negeri Sipil yang bertugas pada Puskesmas Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. 

Adnan tanpa sungkan mengapresiasi kehadiran Mobile JKN yang dinilainya memberikan banyak kemudahan bagi peserta JKN-KIS.

“Ini aplikasi yang sangat membantu peserta JKN-KIS. Semua kebutuhan yang terkait dengan administrasi telah dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN. Mau urus ini itu hanya tinggal duduk di kantor atau di rumah, lupa bawa kartu pas mau berobat, tinggal klik langsung muncul KIS digitalnya,” ujar Adnan tertawa saat ditemui oleh Tim Jamkesnews pada Jumat (28/5/2021). 

Adnan menambahkan, aplikasi ini merupakan inovasi yang dapat dirasakan langsung oleh peserta JKN-KIS. Banyak fitur-fitur yang ada di aplikasi mulai dari perubahan data peserta, perubahan fasilitas kesehatan, KIS Digital, data tagihan iuran peserta, riwayat penggunaan pelayanan, skrining kesehatan, informasi Program JKN-KIS sampai dengan pengaduan. Yang terbaru dan sangat terasa manfaatnya saat ini adalah fitur antrean online, dimana peserta dapat mengambil antrean tanpa harus datang ke fasilitas kesehatan, sehingga akan mengurangi waktu tunggu pelayanan.

“Saya selalu menyarankan kepada peserta yang ingin berobat untuk menggunakan fitur antrean online di aplikasi Mobile JKN, sehingga peserta dapat mengetahui pada pukul berapa dia akan dilayani. Hal ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak,” jelas Adnan.

Sebagai seorang peserta dan aparatur negara yang terlibat sangat dekat dengan Program JKN-KIS, Adnan mengapresiasi BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program. Adnan merasakan program ini telah berkembang dengan sangat baik, sangat banyak inovasi-inovasi yang lahir untuk semakin memudahkan peserta.

Komentar

Loading...