Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ada Sembako Murah di TMMD Plu Pakam Aceh Utara

LHOKSUKON,ANTEROACEH.com- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 dibuka Bupati Aceh Utara di Gampong Plu Pakam, Kecamatan Tanah Luas, Rabu (2/10/2019) pagi. Selain kegiatan fisik dan sosialisasi, TNI juga menggelar pasar Sembako murah bertempat di lapangan desa setempat.


Kata Dandim 0103/ Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, bahan pokok itu sengaja disediakan dengan harga murah untuk membantu masyarakat Plu Pakam, dan juga bagian dari upaya TNI meringankan beban masyarakat setempat.


“Kita sediakan beras, minyak goreng,gula, telur dan beberapa bahan dapur lainnya. Tempatnya kita gelar di lapangan upacara agar mudah dijangkau oleh masyarakat dan sudah kita bukan sejak hari pembukaan TMMD,” jelas Agung.


Ia menambahkan, untuk penyediaan Sembako murah tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Primkopad, yaitu Koperasi milik TNI Angkatan Darat. “Masyarakat sangat antusias, sejak dibuka tadi sudah banyak dibeli warga,” tambahnya.


kegiatan TMMD Reguler ke-106 di kawasan pedalaman tersebut berlangsung selama 30 hari, mulai tanggal 2 hingga 31 Oktober mendatang. Melibatkan 200 personil TNI, Polri, unsur Pemda dan masyarakat.


Kegiatan berupa pembukaan jalan sejauh 7 kilometer, pembuatan 2 gorong-gorong. Kemudian merehab 2 unit rumah kaum duafa, pengecatan sarana ibadah dan pembangunan lapangan voli, untuk menunjang kegiatan olahraga masyarakat.
Ditambah dengan kegiatan penyuluhan pertanian, pengetahuan tentang pertanahan, sosialisasi wawasan kebangsaan, Narkoba dan juga pelatihan membuat pupuk organik.

Komentar

Loading...