Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Aceh Utara Darurat Narkoba, 7 Gampong di Muara Batu Bentuk Pageu Gampong

Aceh Utara Darurat Narkoba, 7 Gampong di Muara Batu Bentuk Pageu Gampong

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Aparatur tujuh gampong di Kecamatan Muara Batu membentuk Satgas Pageu Gampong (Pagar Desa) untuk mengantisipasi maraknya peredaran Narkoba di kalangan masyarakat dan generasi muda di kecamatan paling barat Aceh Utara itu.

Camat Muara Batu, Andri, Selasa (29/1/2020) menyebutkan tujuh gampong yang sudah membentuk Satgas itu masing-masing Gampong Meunasah Drang, Meunasah Lhok, Tanoh Anoe, Keude Mane, Kuala Dua dan Cot Trueng.

Kata Andri, Satgas tersebut dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf pada 23 Januari lalu di aula kantor camat. Disaksikan unsur TNI/Polri, akademisi Unimal, Lembaga Anti Narkotika (LAN) Aceh Utara, MPU dan tokoh masyarakat.

“Tidak hanya menjadi garda terdepan dalam memberantas Narkoba di lingkungan masyarakat saja, Satgas ini juga menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan Gampong, sesuai dengan peraturan perundangan-undangan," kata Camat.

Menurutnya, sebagai salah satu kecamatan di Aceh Utara yang masuk kategori darurat Narkoba, keberadaan Satgas ini sangat membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kantibmas.

"Untuk kedepannya kita berharap seluruh Gampong di Kecamatan Muara Batu, sudah terbentuk satgas Gampong, mengingat program itu sangat penting,” sebut Andri.

Sementara itu, BillRazi , tokoh muda Muara Batu mengapresiasi terbentuknya Satgas Pageu Gampong. Menurutnya, peredaran Narkoba, sangat meresahkan masyarakat. Terutama kalangan orang tua yang mengkhawatirkan anak-anaknya terpengaruh dengan Narkotika.

“Pageu Gampong salah satu langkah tepat memberantas peredaran Narkoba di desa, semoga gampong-gampong lainnya di Kecamatan ini mengambil langkah serupa, tidak hanya di Muara Batu, patut ditiru di semua desa di Aceh Utara. Memberantas narkoba, berarti kita menyelamatkan generasi muda dan ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Komentar

Loading...