Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Aceh Terima Piagam Penghargaan Capaian Kinerja Tim Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Aceh Terima Piagam Penghargaan Capaian Kinerja Tim Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Provinsi Aceh menerima penghargaan dari Kemendagri atas Capaian Kinerja Pelaporan Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial tahun 2019.

Berdasarkan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar kepada Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Aceh, Suburhan Aceh berada pada peringkat Sembilan se Indonesia.

Penghargaan itu diterima Suburhan mewakili kepala Kesbangpol Aceh Mahdi Effendi pada acara FGD Pengendalian Rencana aksi daerah (RAD) Tim Terpadu Penangan Konflik Sosial tahun 2021 di Hotel A One Wahid Hasyim, Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Suburhan mengatakan piagam penghargaan yang diterima merupakan manifestasi dari kerja keras tim terpadu Kabupaten/Kota di Aceh yang selama ini telah menyampaikan laporan situasi daerahnya ke tingkat provinsi untuk selanjutnya dilaporkan ke pusat.

"Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Timdu PKS Aceh memberikan yang terbaik untuk Aceh, semoga penanganan potensi konflik dapat dilakukan secara cepat, tepat dan akurat sehingga konflik dapat segera dicegah," ujar Suburhan.

Sebelumnya, Dirjen Polpum, Bahtiar dalam sambutannya menjelaskan tahun ini pihaknya melihat adanya kenaikan angka peristiwa konflik di daerah dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ia menyebut, tahun 2020 Dirjen Polpum mencatat terdapat 71 peristiwa konflik sosial yang dilatarbelakangi oleh berbagai sumber, sedangkan ditahun 2019 hanya terdapat 31 peristiwa konflik sosial.

"Selain itu, kita juga difokuskan kepada permasalahan ancaman ekstrimisme, radikalisme, separatisme dan juga terorisme yang masih terjadi di beberapa daerah," jelas Bahtiar.

Komentar

Loading...