Aceh Selatan Kembali Raih WTP Keenam

Aceh Selatan Kembali Raih WTP Keenam
Bupati Tgk Amran dan Ketua DPRK Amiruddin saat menerima LHK Keuangan tahun anggaran 2020 dengan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP)

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Republik Indonesia kembali memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan  keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan tahun anggaran 2020.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan predikat opini WTP itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Arif Agus kepada Bupati  Aceh Selatan Tgk. Amran dan Ketua DPRK Amiruddin di kantor BPK perwakilan Aceh di Banda Aceh, Kamis (29/4/2021). 

Kepela BPK Arif Agus dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk pemberian opini atas kewajaran laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan tahun 2020 dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dan standar akuntansi pemerintahan, efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

Penerimaan opini WTP yang keenam ini, setelah BPK melakukan penilaian dan audit terhadap laporan keuangan Pemkab Aceh Selatan dalam rangka pelaksanaan ketertiban keuangan dan APBK Aceh Selatan. 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, BPK memberikan penilaian wajar tanpa pengecualian tahun anggaran  2020,” kata Arif.

Sementara itu Bupati, Tgk. Amran menyampaikan terima kasih kepada semua pihak  yang telah bekerja keras untuk mempertahankan raihan opini WTP atas laporan keunagan Pemkab Aceh Selatan.

“Semoga laporan keuangan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan setiap tahunnya terus dilaporkan secara akuntabel dan transparan demi terujudnya good gevernance dan clean governace,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRK Amiruddin, ia menyampaikan apresiasi dan berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun mendatang.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Plt. Sekda Aceh Selatan Said Azhar, Kepala Inspektorat Rasyiddin, Kepala BPKD Syamsul Bahri dan Sekretaris DPRK Halimuddin.

Komentar

Loading...