Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Aceh Selatan Gelar Vaksinasi Covid-19

Aceh Selatan Gelar Vaksinasi Covid-19

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Kabupaten Aceh Selatan menggelar proses vaksinasi Covid-19 perdana di Rumah Sakit Umum Daerah Yuliddin Away, Tapaktuan. Vaksinasi perdana yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan diikuti oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), BPJS Kesehatan dan tenaga kesehatan, Rabu (10/2/2021).

BPJS Kesehatan bersama dengan Dinas Kesehatan memastikan kelancaran proses demi proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan serta memastikan Aplikasi P-Care Vaksinasi dapat berjalan dengan lancar. 

Dengan telah dilaksanakannya proses simulasi oleh BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan dengan menggandeng Klinik Polres Aceh Selatan beberapa waktu lalu, proses vaksinasi diharapkan akan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Simulasi proses vaksinasi yang beberapa waktu lalu kita laksanakan bertujuan agar dapat memberikan gambaran akan rangkaian kegiatan vaksinasi dan Alhamdulillah, proses vaksinasi yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan lancar dan baik seperti yang diharapkan semua pihak,” kata Ricky mewakili Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan.

Kabupaten Aceh Selatan menerima sebanyak 2.029 dosis Vaksin Sinovac yang merupakan vaksin tahap pertama yang diterima dari Pemerintah Aceh. Vaksin tersebut akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan tenaga pelayanan publik serta TNI/Polri.

“Melalui vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan kesehatan, keamanan, dan yang paling penting dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan,” harap Sekda Aceh Selatan, Nasjuddin saat menyaksikan proses vaksinasi di RSU dr Yulidin Away. 

Nasjuddin mengimbau, meski nantinya kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sudah berjalan, pelaksanaan Protokol Kesehatan (prokes) haruslah tetap berjalan sebagaimana mestinya. 

Menerapkan disiplin 4M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan merupakan ikhtiar kita bersama, sehingga harapannya virus Covid-19 sudah mati dan tidak eksis lagi di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Selatan dilaksanakan di beberapa titik, yaitu RSUDYA, Puskesmas, Klinik Polres dan Klinik Utama Cahaya Sehat dengan total penggunaan vaksin 208. Kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 15 Februari 2021 mendatang.

Komentar

Loading...