Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Acara Ulang Tahun Anak Walikota Lhokseumawe di Sebuah Caffe Mewah Jadi Sorotan, Ini Penjelasan Walikota

Acara Ulang Tahun Anak Walikota Lhokseumawe di Sebuah Caffe Mewah Jadi Sorotan, Ini Penjelasan Walikota
Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Sebuah video perayaan ulang tahun anak Walikota Lhokseumawe pada Kamis malam (4/6/2020) mendadak viral di media sosial. Acara yang digelar di sebuah Caffe mewah di Kota Lhokseumawe itu menjadi sorotan karena dinilai mengabaikan protokol kesehatan di tengah panemi Covid-19.

Bahkan dari sejumlah foto dan video yang beredar terlihat sejumlah yang hadir tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak fisik.

Menanggapi hal itu Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengaku jika kegiatan yang dilakukan di sebuah Caffe itu bukan perayaan melain hanya ulang tahun biasa dan seluruh yang hadir adalah pihak keluarganya . Ia juga memastikan kegiatan itu mengikuti protokol kesehatan pencegah Covid-19.

"Bukan perayaan itu, hanya ulang tahun, kalau perayaankan perayaan hari apa gitu, tapi itukan hanya ulang tahun anak menurutku itu hal biasa, yang penting tetap mengikuti protokol kesehatan, itukan hanya keluarga, adek, ponakan, dan mereka sebelum masuk ke kafe itu kan sudah kita cek suhu tubuh. Itu tidak masalah, yang tidak boleh mengundang orang lain, itu kan hanya keluarga," ujar Suaidi Yahya Jum’at (5/6) sore.

Lanjutnya, di area Caffe juga sudah dilengkapi tim pengawas untuk mengecek suhu tubuh sebelum masuk, melakukan cuci tangan dan dilengkapi masker, yang dijalankan sesuai protokol kesehatan. 

Tak hanya itu Walikota juga membantah bahwa keluarganya yang hadir di malam itu tak memakai masker, menurutnya aturan new normal sudah dijalankan secara maksimal.

"Itukan di dalam ruangan, di kamar kita juga gak mungkin pake masker, di lokasi itu kita semua kan tertutup gak mungkinlah saya ngomong sama anak gak mungkin saya pakek masker terus, karena di situ anak saya istri saya, mertua saya, keluarga semua jadi mau makan ya bukak masker lah, kalau pakek masker gimana mau makan, kalau mau kritisi ya silahkan wajar-wajar ajalah," terang Suaidi.

Suaidi menyebutkan, masyarakat juga boleh melakukan hal serupa namun tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pihaknya juga sudah mengerahkan petugas untuk memantau masyarakat yang melanggar aturan.

Ia menegaskan,pihaknya tak melarang masyarakat untuk nongkrong di kafe namun harus mematuhi aturan yang ada.

"Jika masyarakat mengikuti protokol kesehatan kita tak larang, jadi apabila kita pulang ke rumah kan keluarga kita aja yang kenak, gak kenak orang lain, yang jadi masalah itu menyebar ke orang lain, itu hanya acara anak-anak, karena ini saat ini sedang Covid-19 maka  tetap ikuti aturan," pungkas Suaidi Yahya.

Komentar

Loading...