Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Abdya Kembali di Landa Banjir

Abdya Kembali di Landa Banjir

Blangpidie, Antero Aceh - Akibat hujan deras sejak tadi siang, beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilanda banjir, salah satunya Kecamatan Kuala Batee, Gampong Alue Pade, Dusun Alue Diwie, air mengenangi sampai ke badan jalan Nasional Tapaktuan - Meulaboh.

Dari informasi yang diterima anteroaceh.com, Kamis (4/10/2018), Rizky Wahyudi salah satu warga setempat mengatakan, tidak hanya badan jalan yang digenangi air, bahkan sekolah dan beberapa rumah warga juga ikut terendam banjir.

"Akibat luapan air sungai, bukan badan jalan saja yang digenangi air, beberapa rumah warga dan sekolah pun ikut terendam banjir, salah satunya SMAN 4 Abdya," ungkapnya.

Rizky juga menerangkan, untuk sementara ini air mencapai sekita lutut orang dewasa.

"Untuk sementara air diperkirakan sekitar lutut orang dewasa," jelasnya.

Disamping itu, secara terpisah informasi yang diterima awak media dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Amiruddin mengatakan, terkait banjir yang melanda Kabupaten setempat, ada empat Kecamatan yang baru berhasil dimonitor oleh BPBK Abdya, diantaranya Kecamatan Kuala Batee, Blangpidie, Setia dan Kecamatan Manggeng.

"Untuk sementara tim kami dilapangan sudah menghimpun beberapa lokasi yang dilanda banjir, seperti di Gampong Alue Padee Kecamatan Kuala Batee, Gampong Ujong Tanoh, Kecamatan Setia, Gampong Babahlung Kecamatan Blangpidie, Gampong Merandeh dan Gampong Cot Pauh Kecamatan Manggeng," terangnya.

Amiruddin menambahkan, untuk kondisi dilapangan, pihaknya Tim Reaksi Cepat (TRC) Abdya sedang melakukan pemantuan ketitik banjir yang diterima informasi dari masyarakat.

"Untuk laporan kejadian selanjutnya tim kita BPBD, sedang menunggu informasi dari rekan-rekan TRC yang sedang berada di lapangan. Terkait dengan kerugian masih dalam pendaatan, nanti kami kabari kembali," ujarnya.

Amiruddin menghimbau kepada masyarakat Abdya untuk selalu waspada terkait perkiraan cuaca pada saat ini, tidak tertutup kemungkinan hujan deras yang disertai banjir sewaktu-waktu akan melanda.

"Kami berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, sebab sampai sekarang Abdya masih dalam cuaca hujan. Untuk warga yang berada dilokasi yang rawan banjir agar berhati-hati serta tetap siaga selalu, karena kita tidak mengetahui kapan banjir akan melanda wilayah kita," pintanya. (ilyas)

Komentar

Loading...