Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

7 Warga Terjebak Banjir

7 Warga Terjebak Banjir

Blangpidie, Antero Aceh - Hampir sepekan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diguyur hujan, hingga mengakibatkan beberapa titik di wilayah kabupaten tersebut dilanda banjir. Akibat dari kejadian tersebut, sejumlah warga pun terjebak oleh tingginya genangan banjir.

Hal tersebut dialami 7 warga petani asal Gampong Teladan Jaya, mereka terjebak dilahannya sekitar 4 hari di wilayah perkebunan Krueng Hitam, Ie Mameh kecamatan Babahrot kabupaten setempat.

Dari ketujuh warga itu terdapat dua orang perempuan yang satu sedang hamil 4 bulan. Keseluruh petani tersebut merupakan satu berkeluarga.

Setelah mendapat informasi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) bersama Basarnas yang dibantu Personil Polsek Babahrot dan Koramil Babahrot, langsung melakukan upaya evakuasi dengan mengerahkan dua speedboot, Rabu (3/10/2018).

Kapolsek Babahrot Iptu Rizal Firmansyah selaku pemimpin dalam upaya penyelamatan mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban, pihaknya langsung menghubungi BPBK dan Basarnas Abdya untuk melakukan evakuasi secepatnya.

"Setelah mendapatkan informasi dari keluarganya, kita langsung menghubungi BPBK dan Basarnas, dan kita bersama tim langsung kelokasi yang dilalorkan," jelasnya.

Rizal juga menyebutkan, setelah menempuh perjalanan sampai memakan waktu sekitar 2 jam, tim baru bisa melakukan evakuasi warga tersebut.

"Alhamdulilah warga yang terjebak banjir itu berhasil kita selamatkan, dan sudah kita serahkan kepada keluarganya," pungkasnya.

Disamping itu, Kepala BPBK Abdya, Amiruddin secara terpisah mengatakan, banjir tersebut disebabkan hujan deras yang mengguyur sebagian besar diwilayah Abdya

Sementara itu, Kepala BPBK Abdya, Amiruddin yang dijumpai terpisah mengakui, banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Abdya selama sepekan terakhir.

"Dengan isentitas hujan yang begitu tinggi, hingga menyebabkan banjir disejumlah wilayah, termasuk di lahan Krueng Itam itu," jelasnya

Dalam kesempatan tersebut Amiruddin mengimbau kepada masyarakat agar terus berhati-hati dan selalu waspada.

"Kita menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati, khususnya warga yang berkebun diwilayah yang rawan banjir sebaiknya jangan beraktifitas dulu, karena cuaca saat ini tidak menentu," pungkas Amiruddin. (Ilyas)

Komentar

Loading...