Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

6 Masalah Umum Toyota Avanza

6 Masalah Umum Toyota Avanza

ANTEROACEH.com – Tidak diragukan lagi mobil yang mendapat penjualan laris manis dengan julukan mobil sejuta umat ini tak jarang ditemui di jalanan berkat harga nan murah dan nama megah Toyota.

MPV yang dikenal irit ini menjadi pilihan favorit karena tentunya cocok untuk keluarga disamping harga jual kembali cukup menjanjikan sehingga menjadi kendaraan yang paling di minati oleh banyak orang.

Nah dengan segala kelebihan di atas tentunya bagi anda yang ingin atau telah memiliki mobil ini khususnya versi lawas tentunya harus memperhatikan beberapa bagian yang memang sering menjadi masalah, berikut enam masalah umum yang sering di temui pada Toyota Avanza.

1. Fitur Keselamatan

Dengan bodi yang cukup tinggi pastinya tingkat kestabilan dalam kecepatan harus menjadi perhatian, tak jarang sebagian orang menilai Toyota Avanza adalah jenis mobil yang sering mengalami kecelakaan. Fokus di sini adalah ketiadaan fitur rem ABS yang umumnya ditemui pada versi lawas. ABS tentunya sangat dibutuhkan terutama untuk pengereman mendadak di kecepatan tinggi, tanpa ABS anda sebaiknya lebih berhati-hati saat memacu kendaraan ini dalam kecepatan tinggi.

2. Aki

Mobil Toyota Avanza anda sukar dinyalakan saat mesin panas? Anda sebaiknya memeriksa aki mobil anda, aki pada Toyota Avanza memang sangat sering bermasalah dan kurang stabil, namun masalah ini sering kali d temui pada tipe lama di bawah tahun 2015.

3. Karet Stabilizer

Pernah mendengar suara kasar menghentak-hentak di bagian belakang Toyota Avanza kesayangan anda? Suara ini muncul ketika mobil anda terisi oleh beban berat. Terkadang suara ini seperti muncul dari arah suspensi belakang, namun yang perlu anda ketahui penyebab dari suara yang cukup mengganggu ini berasal dari karet stabilizer yang berfungsi untuk menstabilkan mobil anda. Solusinya cukup mudah, anda hanya perlu mengganti karet stabilizer Toyota Avanza anda dengan harga yang cukup murah.

4. Interior Tidak Kedap Suara

Suara mesin yang terdengar di dalam kabin memang cukup membuat kurang nyaman, ini adalah masalah klasik Toyota Avanza. Dan bisa dibilang nyaris tidak ada solusi untuk masalah ini, karena kurangnya tingkat kualitas kenyamanan seimbang dengan harganya yang murah.

5. Overheat

Masalah panas berlebih pada mesin mobil Toyota Avanza anda disebabkan pada kerusakan tali kipas, perlu diketahui tali kipas Toyota Avanza memiliki umur yang singkat. Anda sebaiknya melakukan pergantian tali kipas pada jarak tempuh 100,000 km agar system pendingin mobil anda tetap stabil.

6. Karet Pintu Renggang

Ini juga merupakan masalah yang paling umum di temui pada mobil Toyota Avanza terutama versi lawas keluaran tahun 2010. Untuk mengatasi hal ini tentu saja anda membutuhkan pergantian karet pintu yang daya rekatnya sudah melemah karena faktor usia. Karet pintu yang renggang akan mengurangi level kedap pada kabil mobil Toyota Avanza kesayangan anda.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...