Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

500 Sopir dan Tukang Becak di Abdya Terima Bantuan Rp. 600 ribu per bulan

500 Sopir dan Tukang Becak di Abdya Terima Bantuan Rp. 600 ribu per bulan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Sedikitnya 500 orang yang berprofesi sebagai sopir dan tukang becak di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan menerima bantuan uang keselamatan sebanyak Rp. 600 per bulan selama tiga bulan dari April hingga Juni 2020.

Bantuan itu dalam rangka mencegah dan penangganan Covid-19 yang merupakan program keselamatan 2020 polisi Republik Indonesia.

Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori SIK melalui Kasat Lantas Abdya, Iptu Fitriadi, SH mengatakan, program tersebut bekerjasama dengan Bank BRI Syariah.

“Jumlah sopir dan tukang becak yang akan menerima bantuan ini selama tiga bulan kedepan sebanyak 500 orang dengan nominal Rp 600 ribu yang akan diteriman setiap bulannya,” ungkap Fitriadi saat diwawancarai anteroaceh.com, usai kegiatan Program Keselamatan 2020 di Aula Mapolres Abdya, Rabu (15/4/2020).

Fitriadi menerangkan, data penerima sudah dikirimkan ke Polda Aceh dan nantinya akan diteruskan ke Mabes Polri.

“Syarat yang menerima bantuan ini, masyarakat yang kurang mampu, dimana pekerjaannya berhubungan dengan jalan raya, misalnya sopir dan tukang becak,” sebut Kasat Lantas Abdya.

Sebelum diberikan bantuan tersebut, kata dia, para sopir dan tukang becak terlebih dahulu akan diberikan pelatihan dengan materi cara pencegahan corona, seffety reading dan etika berlalu lintas. Sedangkan latihan itu akan dilaksanakan dalam satu bulan sekali.

“Nantinya uang bagi tukang becak dan sopir akan dikirim langsung ke rekening BRI Syariah masing-masing penerima. Mereka yang menerima bantuan itu akan dibuat buku rekening,” kata Fitriadi.

Sementara itu, Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Syariah Blangpidie, Dolly Senja Permadi mengaku siap memberikan bantuan untuk proses pencairan uang untuk para tukang becak dan sopir. Pihaknya juga siap berapa pun anggaranya tetap akan disalurkan.

“Insyaallah kita siap pak, dan kami juga siap untuk mensuport bapak-bapak yang belum mengerti cara bagaimana menggunakan ATM atau segala macamnya. Untuk nominal uang bantuan tersebut kami dari BRI Syariah juga tidak mempermasalahkan,” pungkas Dolly.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...