450 Mesin ATM BSI di Aceh Sempat Bermasalah

450 Mesin ATM BSI di Aceh Sempat Bermasalah
Corporate Communication (Corcom) Bank Syariah Indonesia, Eko Nopiansyah

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Sedikitnya sebanyak 450 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Syariah Indonesia (BSI) di Aceh bermasalah, hal ini sempat dikeluhkan nasabah BSI di Aceh.

Berdasarkan informasi yang dipaparkan Corporate Communication (Corcom) Bank Syariah Indonesia, Eko Nopiansyah saat ini mesin ATM yang mengalami kendala operasional di Aceh sebanyak 450 unit atau 50 persen dari total ATM BSI yang ada di Aceh sabanyak 899 unit.

Baca: BSI Boyong 31 Tenaga IT ke Aceh Untuk Percepat Migrasi Mesin ATM

Eko mengatakan jumlah layanan ATM BSI di Aceh menjadi yang terbanyak nasional yakni mencapai 25 persen.

“Mesin ATM kita di Aceh ini paling banyak mencapai 25 persen dari total ATM yang ada secara nasional,” kata Eko saat berbincang dengan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh di Sekber Coffe di Simpang Lima, Banda Aceh, Jum’at (7/5/2021).

Ia mengatakan terjadinya gangguan di mesin ATM BSI disebabkan adanya migrasi data dan system.

“Kondisi ini diperburuk menjelang lebaran tingkat transaksi nasabah melonjak tajam sehingga dengan terjadinya kesalahan system karena migrasi sangat meresahkan nasabah,” kata Eko.

Atas kondisi itu, Eko menyampaikan permohonan maaf BSI kepada seluruh masyarakat Aceh dan ia memastikan bulan Juni seluruh migrasi system akan selesai dilakukan.

“Saat ini ada 31 tenaga IT yang sedang melakukan migrasi system pada mesin ATM di Aceh targetnya sebelum lebaran 107 unit ATM sudah bisa berfungsi normal kembali,” pungkasnya.

Komentar

Loading...