Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

41 TKA China Kembali Mendarat di Nagan Raya

41 TKA China Kembali Mendarat di Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ANTEROACEH.com - Sebanyak 41 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China kembali mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya untuk berkerja di proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4, Jum’at (11/9/2020) siang.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Nagan Raya, Rahmatullah membenarkan kedatangan puluhan TKA tersebut.

"Iya benar, sebelum tiba mereka sudah melapor dan menyerahkan dokumen perizinan mereka kepada kami sehari sebelum kedatangan," ucap Rahmatullah saat dikonfirmasi anteroaceh.com via ponsel.

Ia melanjutkan semua dokumen dan perizinan TKA tersebut sudah sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan dan mereka sudah dibawa ke lokasi proyek PLTU untuk melakukan karantina.

Sebelumnya, tambah Rahmatullah pada gelombang pertama ada sebanyak 39 TKA asal China tiba di Nagan Raya dan hanya dua orang yang memiliki izin kerja. Namun, setelah sempat dikeluarkan dari PLTU Nagan Raya izin kerja 37 TKA lainnya akhirnya keluar.

Rahmatullah juga mengatakan hari ini merupakan hari terakhir karantina TKA yang tiba sebelumnya dan mereka sudah dapat mulai bekerja besok.
Kemudian lanjutnya sebanyak 41 TKA yang baru tiba tadi siang sudah dilakukan pengambilan sample swab walaupun mereka sudah mengantongi surat kesehatan.

"Jadi mereka saat ini sedang dikarantina sambil menunggu hasil swab keluar. Lalu, setelah keluar hasilnya nanti dan dinyatakan sehat kami akan koordinasi lagi dengan gugus tugas apa mereka bisa langsung bekerja atau tidak," pungkas Rahmatullah.

Komentar

Loading...