Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

40 Persen TKI Aceh di Malaysia Kena PHK

40 Persen TKI Aceh di Malaysia Kena PHK

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Banyak tenaga kerja asal Aceh di Malaysia harus pasrah dirumahkan  akibat pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda negeri jiran itu.

Ketua Perkumpulan Masyarakat Aceh di Malaysia, Bukhari mengatakan, saat sekarang ini memang kondisinya sudah mulai membaik dan tidak terikat seperti saat diberlakukannya lock down beberapa bulan yang lalu.

“Kini kondisi Malaysia tidak seketat saat diberlakukan lock down beberapa waktu yang lalu, hanya  beberapa tempat masih dibatasi  karena masih mewabah virus tersebut,” ujar Bukhari, ketika dihubungi, Minggu (20/9/2020).

Katanya, saat ini banyak masyarakat Aceh tidak bekerja lagi karena  Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pasalnya banyak perusahaan  mengurangi pegawainya, bahkan ada yang tutup.

“Diperkirakan sekitar  40 persen masyarakat Aceh di Malaysia dirumahkan, sehingga kondisi mereka saat ini sangat miris sekali karena tidak memiliki pekerjaan. Bila dalam sebulan ini mereka masih menganggur, bisa-bisa kelaparan,” terangnya lagi.

Karena tidak memiliki pendapatan untuk makan, bayar sewa rumah.

“Semoga saja mereka semua bisa mendapatkan pekerjaan yang baru dan kondisinya bisa normal kembali seperti sebelumnya,” kata Bukhari.

Komentar

Loading...